WARTAWAN CEKCOK DENGAN SATPAM KARENA DI HALANGI SAAT MAU TEMUI KADISDIK

/ Sabtu, 16 Februari 2019 / 09.55

Reporter    : Bambang.MD
 
Percekcokan terjadi di depan ruang Kadisdik
SUMSEL - MEDIA POLICEWATCH.NEWS -  Program Sekolah gratis sesuai visi dan misi dari Bupati Lahat Cik Ujang apa yang dikatakan per 1 januari program tersebut gratis dan  ternyata program sekolah gratis akan dibiayai dari sumber dana APBD Tahun 2019 untuk Sekolah Dasar Rp30.000; per siswa dan untuk Sekolah Menengah Pertama Rp 40.000; per siswa dengan program BOSDA bagi penerimanya untuk SD ada 24.000 dan SMP 24.000 dan pihak sekolah tidak boleh lagi memungut uang kepada siswa murid.

Wartawan media POLICEWATCH. NEWS agak kecewa dan sempat ribut dengan satpam karena pintu masuk menggunakan sidik jari sehingga untuk menemui Kepala Dinas Sutoko harus perang mulut dulu dengan petugas satpam penjaga kantor perempuan salah satu ketua LSM GNPK ingin bertemu Kadis sudah lama  menunggu hampir empat jam tidak kunjung dibuka akhirnya terjadi perang mulut dan sempat gedor - gedor pintu namun tidak digubris satpam dan akhirnya  nyelonong masuk.15/2
 Kejadian ini jangan terulang lagi kata " Sarjono dia minta kepada Kadisdik penjaga pintu kantor Diknas Pendidikan untuk diganti saja,

Sepertinya tertutup bagi awak media padahal undang-undang Keterbukaan Informasi Publik sudah jelas diatur dalam undang-undang tersebut harus  transparansi untuk mendapatkan informasi kata " Surya Kencana SH. wartawan purna polri.
Akhirnya kami bisa bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Lahat Drs. Sutoko, setelah adu mulut dulu kepada salah satu petugas satpam wanita yang menjaga di pintu masuk kantor.
Setelah bertemu Sutoko Selaku Kadisdik diruang kerjanya belum lama ini, bahwa apa yang dicanangkan program dari Bupati Lahat  sekolah gratis sudah dilaksanakan persatu januari 2019. Rencananya pada awal maret nanti kita akan melaksanakan " louching "  akan dihadiri Bupati Lahat dan Wakil Bupati terang " Sutoko kepada media POLICEWATCH.NEWS.
Adapun rinciannya sebagai berikut
1. Siswa murid untuk Sekolah Dasar disubsidi Rp 30.000; per siswa. dengan jumlah 24.000; siswa murid se - Kabupaten Lahat
2. Siswa murid untuk SMP disubsidi Rp 40.000 ; dengan jumlah siswa 24.000 se Kabupaten Lahat
Dana tersebut dianggarkan melalui APBD Kabupaten Lahat namanya BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah ) karena untuk anggaran dari Pusat khususnya BOS tida ada lagi makanya untuk program sekolah gratis dianggarkan dari APBD Kabupaten Lahat terang " Sutoko
Dilanjutkan lagi dalam penjelasannya bahwa uang subsidi  tersebut langsung ke rekening sekolah guna untuk membatu dan membayar seperti guru honor. atau untuk semacam beli kapur tulis yang penting untuk kegiatan sekolah tersebut dan pihak sekolah dilarang meminta uang apapun apapun bentuknya kalau ada yang meminta oknum kepsek silahkan laporkan ke saya ( Sutoko red) " ujarnya.
Sutoko menambahkan bahwa pelaksanaan " louching " akan diundang kepala sekolah agar program sekolah gratis tersebut benar-benar dijalankan sesuai program " CAHAYA " 
Komentar Anda

Berita Terkini