Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Temukan ladang Ganja Siap Panen Di Lahan Perhutani

/ Senin, 18 Februari 2019 / 08.39
Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta
Berhasil menemukan ladang diduga ganja siap panen


PURWAKARTA,POLICEWATCH.NEWS,-Luar biasa Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Berhasil menemukan ladang diduga ganja siap panen di lahan Perhutani. Ladang ganja tersebut ditemukan di Kp. Parang Gombong Rt 014/003 Ds. Kutamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta,Sabtu (16/2/2019)

"Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo SH, mengatakan,berawal dari pengembangan kasus narkoba dengan tersangka AR (22) warga Karawang, yang dilakukan oleh jajaran Tim Kepolisian Yogyakarta dengan barang bukti 100 paket ganja siap edar.

"Selanjutnya dilakukan pengembangan dan Tim Kepolisian Yogyakarta turun langsung ke Karawang dan mengamankan seorang tersangka lainnya yakni, YA (22),"ungkap Heri,Minggu,(17/2/2019).
Dari tersangka YA, diperoleh informasi bahwa paket yang ia dapat berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Tim Kepolisian kembali turun ke Sukasari dan menangkap AS (42) tersangka yang diduga memiliki tanaman ganja.

"Tim gabungan Satres Narkoba Polres Purwakarta bersama Satres narkoba Yogjakarta turun ke Sukasari dan menangkap AS (42) tersangka yang diduga memiliki tanaman ganja,"katanya.
Menurut pemilik ladang ganja AS sudah 4 tahun ini menanam ganja, dengan berpindah - pindah lokasi menanam,semula di Karawang lalu pindah ke Purwakarta.

Kami menemukan sebanyak 1.300 batang ganja dibeberapa titik, seluruhnya berada dalam polybag. tanaman ganja tersebut tumbuh subur diantara belukar,Rata-rata pohon memiliki tinggi sekitar satu meter lebih yang di perkirakan memasuki usia tanam tiga bulan.
"Barang bukti 1.300 batang pohon ganja langsung di bawa tim Satnarkoba Polresta Yogyakarta,” pungkasnya.(asp)

Komentar Anda

Berita Terkini