ORMAS KELABANG HITAM MEYERAHKAN SUMBANGAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BENCANA KEBAKARAN

/ Jumat, 01 Maret 2019 / 03.43

Reporter :Nardi/Cak Wer
Baksos Ormas Kelabang Merah dalam bencana kebakaran

Kendal. (Policewatch.news)- Dalam waktu satu jam 20 rumah ludes dilalap si jago merah, ini mengundang perhatian banyak pihak. Kamis (27/2/2019) 
 Ormas Kelabang Hitam salah satu Ormas di Kendal, yang di ketuai oleh Darsono melakukan kegiatan kepedulian Bakti Sosial (BAKSOS) 
 Kepedulian tersebut diimplementasikan dengan datang kelokasi bencana dan membantu pembersihan puing-puing kebakaran bergabug bersama masyarakat dan tim relawan lainya yang sudah datang lebih dulu.
 Selain membantu membersihkan puing -puing sisa kebakaran, Ormas Kelabang Hitam juga memberikan bantuan berupa sembako untuk korban kebakaran yang terdiri dari beberapa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, telur juga minyak goreng.
 Darsono menjelaskan bahwa dirinya ingin menanamkan rasa kepedulian serta jiwa sosial kemanusiaan terhadap sesama, 
"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, yang akan selalu kami tanamkan kepada semua anggota" jelasnya.

 Mengenai sumbangan sembako yang di serahkan Darsono menyampaikan bahwa bantuan itu berasal dari dana iuaran anggota yang dikumpulkan, kemudian dibelanjakan sembako.
 "Kita menggalang dari iuran  anggota seikhlasnya, dan alhamdulillah mereka  berbagi demi meringankan penderitaan warga yang kena musibah kebakaran" 
 Dia menyatakan bangga melihat atifitas anggotanya yang dalam kondisi cuaca yang hujan deras saat perjalanan dan sesampainya dilokasi tidak mengurangi semangat anggotanya untuk membantu membersihkan puing-puing dilokasi bencana. 
Darsono menuturkan "Dan insa allah minggu depan  seluruh anggota Kelabang Hitam akan datang lagi  ke lokasih kebakaran  untuk membantu masyarakat ,"

Dilokasi yang sama, salah satu korban kebakaran Mahroji (60) menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian semua pihak dengan banyaknya bantuan yang datang, namun dia juga berharap bantuan tidak hanya sembako, karena kebutuhan dilokasi sebenarnya yang tidak kalah penting adalah bahan material, untuk kembali membuat rumahnya, karena tidak mungkin mengungsi terus dirumah tetangga dan saudara. 
"Ya kami berharap ada yang membantu kayu atau papan, untuk membuat rumah lagi,"tuturnya
 Mahroji juga menuturkan bahwa kerugianya mencapai sekitar 200 juta, karena selain rumah juga semua barang berharganya miliknya ikut terbakar, termasuk lemari seisinya antara lain KK (Kartu Keluarga) Bpkb sertipikat, termasuk juga pakaian. 
 Satu satunya barang miliknya yang bisa diselamatkan hanya televisi 21 inc, selain itu semua hangus dilalap si jago merah. Sehingga dia berharap juga ada bantuan pakaian untuk bisa digunakan sehari-hari.

Komentar Anda

Berita Terkini