HASIL DARI RAKERNAS DI DEPOK IKATAN WARTAWAN ONLINE KABUPATEN PALI SEGERA DIBENTUK

/ Selasa, 12 Maret 2019 / 09.22
Reporter. : Bambang.MD
Efran Ketua DPD IWO PALI ketika diwawancarai media ini di Rakernas IWO Depok Jawa Barat, Senin (11/03/2019).

PALI - MEDIA POLICEWATCH.NEWS - Pasca Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) ke -I yang digelar di Shekinah Village, Jalan Pulo Mangga No.48 Grogol, Limo, Kota Depok Jawa Barat.pada Senin 11-12  Maret 2019. DPD IWO Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan akan segera bergerak cepat untuk menyiapkan dan membentuk formatur kepengurusan defenitif IWO di Bumi Serepat Serasan.
Hal ini disampaikan Efran selaku penerima mandat Ketua DPD IWO PALI ketika diwawancarai media ini di Rakernas IWO Depok Jawa Barat, Senin (11/03/2019).
"Seusai Rakernas ini, kami akan segera membentuk kepengurusan DPD IWO di Kabupaten PALI untuk di definitifkan " Ujarnya.
Dituturkan Efran bahwa DPP IWO telah memberikan mandat kepada dirinya melalui surat Nomor 0011/MAN/IWO-Sumsel/III/2019 sebagai Ketua sementara, sedangkan Engghie BN sebagai Sekretaris IWO Kabupaten PALI.
Lanjut Efran, dengan adanya mandat tersebut, mereka ditugaskan untuk membentuk dan menyiapkan formatur kepengurusan IWO dikabupaten PALI.

" Cita-cita kami membentuk IWO di Kabupaten PALI bukanlah tanpa sebab dan bukan pula hanya ingin membentuk organisasi belaka, Melainkan IWO PALI ingin menjadi bagian dari asset jurnalis sebagaimana tuntutan zaman yang sudah membawa perubahan adab dunia yang semakin canggih " Terangnya.
"Di era industri 4.0 wartawan dituntut bukan hanya bertugas menyampaikan informasi, melainkan juga dituntut untuk membangun sebuah peradaban dunia sebagaimana sesuai dengan lagu Mars IWO," Papar Efran.
Dimana lanjutnya lagi, saat ini teknologi digital bukanlagi suatu perilaku atau barang tersier, melainkan adalah sebuah kebutuhan atau hal yang primer. Hampir setiap orang, baik itu dewasa dan anak-anak telah memiliki Hp, itu artinya setiap orang berkesempatan dengan bebas dan leluasa untuk mengakses informasi aktual, hangat dan terpercaya, sekali kilik maka informasi sudah ditangan.

"Untuk itulah IWO hadir di Bumi Serepat Serasan, tidak terlalu berlebihan saya kira, jika IWO PALI kelak bercita-cita ingin menjadi organisasi pers yang berfungsi penggerak kemajuan sekaligus penggerak kecerdasan masyarakat di Kabupaten PALI, dan bukan pesaing organisasi pers lain. Ucap Efran.
Untuk diketahui bahwa Ikatan Wartawan Online (IWO) se Indonesia sukses mengadakan Rakernas ke-I bertempat di Kota Depok, Jawa Barat dengan mengangkat tema "Masa depan Wartawan di era industri 4.0. 
Rakernas perdana ini dihadiri 300 peserta dari pengurus Se - Indonesia -  dari anggota IWO dari seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia. 

Rakernas tersebut juga diisi dengan Talk Show yang menghadiri narasumber-narasumber ternama. Seperti, Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, Restika Herlambang, Enterprener muda, Edy Fajar, dan Mantan Wartawan Istana senior era 1990-2003, serta moderator Presenter Megaswara TV, Monalisa
Komentar Anda

Berita Terkini