Insiden di Cianjur, Pengawal Capres Meluruskan Berita-Berita Hoaks yang Beredar

/ 13 Maret 2019 / 3/13/2019 07:56:00 PM

Reporter : irfan

Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis kepada masyarakat,"

Prabowo marah kepada Pengawal untuk jangan dorong rakyat dan jauhkan Rakyat saat Prabowo berkunjung ke Cianjur, Selasa (12/3/2019)


Jakarta, (POLICEWATCH.NEWS),-Aparat pengawal calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, AKBP Rahmat Hakim, meminta maaf kepada masyarakat Cianjur terkait insiden pengamanan yang terekam dalam video dan tersebar di media sosial.Dalam video berdurasi 53 detik itu Rahmat juga meminta maaf secara tak langsung kepada Prabowo.
"Saya AKBP Rahmat Hakim dari Satgaspus Panwal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku ADC paslon capres 02 Bapak Haji Prabowo Subianto kami memohon maaf kepada masyarakat Cianjur serta kepada Bapak Haji Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang dilaksanakan," ujar Rahmat Selasa (12/3/2019).

Rahmat menjelaskan, saat itu Prabowo megingatkan dirinya untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan pengawalan. Selain itu, Prabowo juga meminta agar ia bersikap lebih humanis kepada masyarakat.
"Karena antusiasme masyarakat yang mendekat sehingga Bapak Prabowo Subianto mengingatkan kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan bersikap lebih humanis kepada masyarakat," kata Rahmat.
"Demikian pernyataan kami untuk meluruskan berita-berita hoaks yang beredar," tutur dia.
Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan Prabowo sedang memperingatkan seorang pria berpakaian batik dengan cukup keras.
Sejumlah akun Twitter menganggap bahwa Prabowo sedang memarahi seorang warga yang mendekati mobilnya.

Namun, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa dalam video itu Prabowo memperingatkan seorang aparat pengaman yang telah bertindak kasar kepada warga.
Peristiwa itu terjadi saat Prabowo berkunjung ke Cianjur, Selasa (12/3/2019). "Saya informasikan, itu yang diperingati dengan tegas oleh Pak Prabowo adalah aparat pengaman yang kasar dan mendorong rakyat yang ingin mendekati Pak Prabowo," kata Dahnil.
Menurut Dahnil, saat itu Prabowo memperingatkan aparat pengaman karena dinilai bertindak berlebihan. Aparat pengaman tersebut mendorong emak-emak yang ingin mendekati Prabowo yang berdiri melalui atap mobilnya yang terbuka.
Kemudian, kata Dahnil, Prabowo meminta agar aparat tersebut meminta maaf. "Aparat pengaman yang diperingatkan dengan keras oleh Pak Prabowo itu diminta agar minta maaf ke rakyat," tutur Dahnil.
"Pak Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan mata beliau melakukan hal yang tidak pantas," ucapnya.
Kemudian, melalui akun Twitternya, Dahnil mengunggah potongan video calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam kegiatan yang sama.
Dalam video berdurasi 29 detik itu tampak Prabowo menegur keras aparat pengamanan yang telah bertindak kasar dan mendorong masyarakat.
Saat itu banyak warga yang berusaha mendekati iring-iringan kendaaraan untuk bersalaman dengan Prabowo.
"Jangan dorong rakyat," ujar Prabowo dengan nada tegas.

Komentar Anda

Berita Terkini