Polres OKU Timur Dapat Penghargaan Leprid dan Komnas Perlindungan Anak

/ Rabu, 27 Maret 2019 / 06.55


Reporter  : Yandi Robet
Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dan Komnas Perlindungan Anak memberikan penghargaan untuk Polres OKU Timur .Selasa (26/03/2019).

OKU Timur, (policewatch.news)- Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dan Komnas Perlindungan Anak memberikan penghargaan untuk Polres OKU Timur .
Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait kepada Kapolres dan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres OKU Timur bertempat di Aula Mapolres OKU Timur, Selasa (26/03/2019).

Selain Kapolres dan jajarannya, Ketua Bhayangkara Polres OKU Timur Indah Listiani Erlin Tangjaya, juga mendapat penghargaan karena ikut andil dan berperan aktif dalam mendukung kinerja Kapolres.

Kapolres OKU Timur AKBP. Erlin Tangjaya, SH, SIk, menyampaikan dua lembaga ini selalu mengikuti perkembangan kasus yang ditangani Polres OKU Timur, mengungkap beberapa kasus menonjol dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Komnas Perlindungan Anak memberikan apresiasi kepada Polres OKU Timur, apresiasi ini bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan tetapi berkat kerja keras dan melihat kasus-kasus yang kita tangani dengan respon cepat, penegakan hukum terhadap kasus anak tidak ada ampun sehingga kita mendapat penghargaan, "terang Kapolres.
Selain Kapolres dan jajarannya, Ketua Bhayangkara Polres OKU Timur Indah Listiani Erlin Tangjaya, juga mendapat penghargaan karena ikut andil dan berperan aktif dalam mendukung kinerja Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengatakan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), karena Leprid melihat penanganan berbagai kasus yang ditangani Polres OKU Timur sebagian besar tentang kasus yang menjadi perhatian serius serta sempat viral di media sosial.

Sementara Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait mengatakan tidak ada toleransi terhadap kejahatan anak-anak karena masuk dalam kasus luar biasa, lingkungan sekolah harus diantisipasi karena ada predator- predator yang bisa mengancam keselamatan jiwa anak termasuk ruang publik juga harus diawasi.

"Komnas Perlindungan Anak sebagai lembaga yang memperhatikan masalah anak, memberikan apresiasi kepada Polres OKU Timur yang cepat merespon penanganan kasus hukum terhadap anak-anak, termasuk masyarakat yang ikut andil membantu polisi dalam pengungkapan kasus hukum terhadap anak-anak, "ungkapnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini