Akibat Kelelahan " 10 Petugas TPS di Jabar " Meninggal Dunia

/ Jumat, 19 April 2019 / 23.44

Reporter : Nana S
Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok 

BANDUNG - (policewatch.news) 10 Petugas TPS di Jabar meninggal dunia saat pemungutan suara di sejumlah wilayah. Di antaranya di Garut, Purwakarta, Ciamis, Tasikmalaya, dan Pangandaran.
"Kami sedang upayakan beri santunan kepada keluarga yang ditinggalkan karena mereka tidak terproteksi," ujar Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok di Jalan Garut, Jumat (19/4/2019).

Adapun faktor penyebab petugas meninggal dunia dari karena kelelahan hingga serangan jantung. Juga tak menutup kemungkinan karena stres selama proses Pemilu 2019.

"Karena faktor kelelahan, ada juga meninggal setelah menerima laporan kekurangan surat suara, ini mungkin stres, ada juga faktor kelelahan, ini kami terima laporan ini mungkin juga jadi bahan evaluasi ke depannya," ujar Rifqi.

Teknis pelaksanaan Pemilu 2019 memakan waktu cukup panjang. Pra-pemilu saja, mereka disibukkan dengan logistik, dari mulai kotak suara‎ hingga surat suara.

"Ke depan pemilu diupayakan tidak memakan waktu, durasi yang cukup lama," kata dia.

Pihaknya berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya para pahlawan demokrasi di Pemilu 2019. 

"Atas nama KPU Jabar mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya semoga almarhum khusnul khotimah, mereka bisa mengawal pemilu dan demokrasi berjalan dengan baik dan bagi keluarga yang ditingglakna semoga diberikan ketabahan dan ketawakalan atas musibah ini," kata Rifqi.

Komentar Anda

Berita Terkini