Deklarasi Dukungan Ribuan Advokat Terhadap Prabowo-Sandi

/ Kamis, 11 April 2019 / 21.16


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri Deklarasi ribuan Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB), di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019) malam.

Kita harapkan dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi penegakan hukum bisa berjalan dengan baik

Jakarta (policewatch.news) - Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019, di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Deklarasi dukungan ribuan advokat itu dihadiri oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menggunakan jas berwarna hitam.

Pengacara senior, Otto Hasibuan menyebutkan, alasan para advokat ini mendukung Prabowo-Sandi, karena selama 4,5 tahun penegakan hukum di pemerintahan Presiden Jokowi kurang berjalan dengan baik.

"Kita harapkan dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi penegakan hukum bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Menurut dia, dukungan kepada Prabowo-Sandi tidak ada hubungannya dengan organisasi advokat, melainkan merupakan sikap pribadi masing-masing advokat.

Mantan Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang hadir di dalam acara, ketika ditemui, menilai, selama ini belum pernah ada advokat sebanyak itu yang menyatakan dukungannya kepada capres maupun cawapres.

Namun, karena dalam Pemilu 2019 ini ada semangat kebersamaan yang menginginkan perubahan, ribuan advokat bisa bersatu.

"Belum pernah advokat sebanyak ini bersatu untuk mendorong perubahan di Indonesia. Saya ekonom memang (melihat) hukum kita bermasalah hukum tidak efektif buat yang bawah," kata Rizal Ramli.

Menurutnya, seharusnya Indonesia dapat memberlakukan hukum untuk semua tanpa pandang bulu. Kepastian hukum sangat dibutuhkan untuk upaya pembangunan yang berkesinambungan.

"Padahal hukum berlaku untuk semua pihak. Saya bangga sekali bahwa advokad yang ribuan ini akan mendukung perubahan mendukung Prabowo. Dengan bantuan advokad, mudahan kita dapat pemilu yang adil dan fair," ujarnya, berharap.**(irfan)


Komentar Anda

Berita Terkini