Heboh, Video Bagi-Bagi Duit Kampanye Capres di OKU Timur "Bawaslu Harus Tegas Ambil Tindakan"

/ 9 April 2019 / 4/09/2019 02:15:00 PM









Reporter :Yandi Robet)

Tampak seseorang bagi bagi duit

Belitang OKU Timur, (policewatch.news)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur akan melakukan tindakan, menyikapi adanya video dugaan bagi-bagi duit yang sempat heboh di media sosial (Medsos) saat acara kampanye akbar Calon Presiden (Capres) 01 Jokowi- Amin bertempat di lapangan Koni Belitang Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur Sumsel, Sabtu (06/04/2019) pukul 14.00 Wib.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur Ahmad Gufron melalui Divisi Hubungan Antar Lembaga, Beni Tanagus ketika dikonfirmasi awak media, Senin (08/04/2019) mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai adanya dugaan bagi-bagi uang yang diberikan oknum agar masyarakat menghadiri acara kampanye tersebut, bahkan saat ini pihak Bawaslu sudah mengumpulkan data-data serta informasi yang akurat untuk melakukan tindakan terhadap dugaan pelanggaran tersebut.
"Kita juga sudah mendapat instruksi dari Bawaslu Provinsi mengenai adanya video bagi-bagi duit yang tersebar ini, untuk segera melakukan investigasi di lapangan, serta bilamana dibutuhkan kita juga akan panggil panitia penyelenggara untuk diminta keterangan awal terkait adanya video yang tersebar ini, "ungkapnya.
Kemudian terang Beni Tanagus, untuk sementara pihaknya belum bisa menyimpulkan hal ini merupakan pelanggaran, karena masih harus diselidiki dengan mengumpulkan bukti-bukti di lapangan, serta menghimbau agar masyarakat dapat bijak menggunakan media sosial dalam hal kampanye, sehingga tidak menimbulkan pelanggaran.
"Kita berharap, masyarakat dapat bijak menggunakan media sosial untuk kampanye, agar dapat mewujudkan proses Pemilu yang damai dan sejuk, "terangnya.
Sementara Ketua Partai Nasdem OKU Timur, Rio Susanto, SE ketika dikonfirmasi wartawan menyampaikan, kalau TKD (Tim Kampanye Daerah) tidak ada bagi-bagi duit, namun dirinya berkeyakinan masyarakat yang hadir karena ada penampilan artis Ibukota, dan itu bukan dari oknum TKD.
"Untuk masalah bagi-bagi duit, saya pastikan TKD tidak ada yang melakukan bagi-bagi duit, namun tidak tahu jika ada oknum lain yang melakukannya, "ujar Rio.
Perlu diketahui, video berdurasi 37 detik dan 01:19 detik tersebut beredar luas di masyarakat dan media sosial, terlihat seorang pria memakai kemeja hitam lengan putih bertopi warna putih menggunakan masker, terlihat membagikan uang pecahan Rp.50 ribu kepada beberapa warga yang sudah menunggu, setelah mendapat instruksi/perintah dari seorang pria yang memakai kemeja putih, menggunakan kaca mata dan tas warna hitam, bahkan terlihat sangat jelas diantara warga yang menerima uang tersebut memakai kaos bergambar pasangan Capres 01 Jokowi-Amin. 



Komentar Anda

Berita Terkini