Klarifikasi AKP Sulman Aziz soal Polri Tidak Netral di Pilpres 2019

/ 1 April 2019 / 4/01/2019 01:00:00 PM

Reporter : Z A

Bandung , (POLICEWATCH.NEWS)- AKP Sulman Azis mengklarifikasi pernyataannya yang mengatakan Polri tidak netral dalam gelaran Pilpres 2019. Ia mengaku sedang emosi saat menyatakan hal tersebut.
"Saya melakukan kesalahan. Soal pernyataan saya Polri tidak netral, saya emosi," kata AKP Sulman di Polda Jabar, Senin (1/4/2019).

Sulman mengatakan, netralitas Polri dalam Pemilu 2019, merupakan hal sudah tidak perlu diragukan. Nertalitas Polri, sambungnya, sudah ada dalam undang-undang dan dikuatkan oleh telegram dari Kapolri.
"Saya yakin kepolisian itu lembaga yang netral dikuatkan dari Kapolri, bahwa Polri harus netral dalam pemilu baik pilpres maupun pilkada," katanya.

Dirinya kembali menegaskan jika pernyataan soal Polri tidak netral dalam pemilu, dilatarbelakangi karena emosi terhadap atasannya, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. "Sebetulnya itu disampaikan karena saya emosi, saya telah dipindahtugaskan dari Kapolsek," tuturnya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mutasi terhadap AKP Sulman, merupakan mutasi yang dikeluarkan oleh Polda Jabar.

Mutasi tersebut, menurut Truno, merupakan hal biasa. Karena rotasi jabatan dalam organisasi, untuk penyegaran personel.
"Mutasi ini untuk kepentingan organiasi. Hal ini dilakukan untuk peningkatan kemampuan personel," kata Truno.

Komentar Anda

Berita Terkini