24 Ribu Penari “Joget Goyang Semarangan” Meriahkan HUT Ke – 472 Kota Semarang Reporter : M. Taufiq.Sapta

/ Jumat, 03 Mei 2019 / 01.34
Reporter : M. Taufiq

Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM Pada HUT ke 472 Kota Semarang. Foto: M. Taufiq

Semarang ( PoliceWatch.News) - Sekitar 24 ribu Penari Joget bareng tari goyang semarangan secara kolosal di halaman Balaikota semarang sertai sepanjang jalan pemuda mulai dari dari tugu muda sampai dengan Mall paragon dalam rangka memeriahkan HUT ke 472 Kota Semarang,Kamis 2//2019.

Sebelumnya dlaksanakan terlebih dahulu Upacara HUT ke 472 Kota Semarang yang kebetulan
bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional, Walikota Semarang Henrar Prihadi SE.MM yang Akrab disapa Hendy mengatakan, dalam peringatan HUT ke 472 kita isi dengan bebagai rangkaian acara tetapi garis besarnya ini bukan ulang tahun pemkot, tapi ulang tahun Kota Semarang, seluruh masyarakat saya minta untuk ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini.

Menurutnya, saat ini merupakan rangkaian dari peringatan tersebut termasuk selesaiupacara ada tari kolosal goyang semarangan yang kami perkirakan dari laporan yang masuk ke kami mencapai kurang lebih 24.ribu penari serta semua tamu undangan dan masyarakat semuanya ikut gembira, senang, bangga karena kotanya ultah. Saya rasa kegembiraan ini harus sampai ke seluruh pelosok kota semarang.

Hendy mengungkapkan, harapan kedepan ternyata saua bersama mbak Ita ( wakil walikota) ini yang sudah jalan 3 tahun lebih konsen saya sudah dapat informasi kayaknya tahun depan sedah ada pilwakot dan wakilwalikota tentu saja harapan kami di tahun ini berupaya memenuhi janji janji pada visi misi kemaren, misalnya, bagaimana angka kemiskinan turun, pengangguran turun, jalan di kota semarang prosentasenya baiknya semakin bertambah, banjir semakin kecil. Ungkapnya.
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi,SE.MM Usai Nari bersama, Foto : M. Taufiq.Sapta


“ Secara ekonomi pertumbuhan ekonomi harus naik kemudian bagaimana masyarakat bisa bekerja lebih mudah, kemana mana lebih aman, ini target secara makro kita coba selesaikan di dalam kurun waktu tahun ini dan tahun besok 2020, dan ini tentu tadak akan mungkin saat masyarakat apatis/ tidak ikut terlibat sehingga konsep bergerak bersama yang kita canangkan di tahun 2016 ini akan terus kita maksimalkan supaya kota ini menjadi kota kebanggaan tidak hanya warga semarang tapi orang orang yang dari luar berkunjung ke kota semarang juga merasa bangga mestinya,” pungkasnya.

Usai Joget Goyang Semarang secara kolosal, pihak panitia dari Pemerintah Kota Semarang
menetapkan juara KAMPUNG HEBAT 2019 diantaranya adalah :
A. Kampung rukun dan Aman : RW 7 Kel. Mangunharjo, Kec. Tembalang Semarang
B. Kantor Kelurahan Terbaik : Kelurahan Pandean Lamper ,Gayamsari Semarang
C. PKK Terbaik : RW V Kel. Sumur rejo,Kec. Gunungpati Semarang
D. Kampung Bersih Dan Hijau : RW 10 Kel. Purwoyoso, Kec.Ngaliyan Semarang
E. Kampung Sehat : RW V,Kel. Mangunharjo,Kec .Tembalang Semarang
F. Kampung Kreatif, Inovatif : RW 4 Kel. Gondoriyo, Kec. Ngaliyan, Semarang
G. Personal : Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Selatan.

24 ribu penari joget bareng membawakan Tarian Goyang Semarangan dalam HUT ke 472 Kota Semarang mendapatkan Sertifikat Pemecahan rekor LEPRID.( Lembaga Prestasi Indonesia Dunia ) 2019. Kota Semarang Hebat,
Komentar Anda

Berita Terkini