Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel,M.Si Resmi Jabat Kapolda Jateng.

/ 5 Mei 2019 / 5/05/2019 04:03:00 AM


Reporter : M. Taufiq.Sapta

Poto Kapolda baru Rycko Amelza Dahniel Kiri Irjen.Pol,Dr.H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si Kapolda Jateng yang baru. Foto : M. Taufiq
Semarang ( PoliceWatch.News )- Pergantian pimpinan di tubuh Polri khususnya di Polda Jawa Tengah terjawab sudah dengan di laksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan baru Kapolda Jateng di halamam Mapolda Jalan Pahlawan no1Semarang yang dihadiri jajaran Pejabat Polda Jateng, Wakapolda serta seluruh Kapolres yang bertugas di wilayah Jawa Tengah, Kamis sore, 2/5/2019.

Estafet tampuk kepemimpinan Kapolda baru dengan di lakukan penyerahan Pataka Polda Jateng yaitu Maneka Tunggal Dharma yang diserahkan Irjen.Pol.Drs. Condro Kirono,MM. M.Hum, kepada kepada Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahnie. M.Si ,Selaku Kapolda Jateng Yang baru.

Dalam sambutannya Irjen.Pol.Drs. CondroKirono menuturkan, kurang lebih 3 tahun ,2 bulan saya menjabat Kapolda jateng selama menjalankan tugas yang dibantu oleh pejabat dan seluruh anggota yang bertugas di lingkup Polda Jatengsuasananya cukup kondusif serta aman.

Saya mengucapkan banyak terima yang sebesar besarnya atas dukungan serta bantuannya selama
saya menjabat sebagai kapolda Jateng, situasi kamtibmas kondusif dan terkendali dimana ini menjadi barometer keberhasilan kamtibmas secara nasional . Ini semua tidak terlepas dari jerih payah dan kerja keras seluruh anggota di dalam menangkal dan mencegah setiap gangguan kriminalitas dimanapun verada di wilayah jawa tengah ini , sehingga terwujud situasi yang aman ,damai ,sejuk di jawa tengah yang kita cintai bersama. saya beserta keluarga mohon maaf apabila selama bekerja dan bertugas ada tutur kata yang salah maupun tindakan dan tata karma yang kurang berkenan pada semua anggota yang berada di lingkup Polda Jateng.

“ Saya berharap kedepannya semoga Polda jatenglebih maju dan sukses yang sekarang ini dipimpin oleh Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si,” pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama Kapolda Jateng yang baru, Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si, dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh pejabat dan personil dilingkup Polda Jateng agar selalu meningkatkan pelayanannya serta membantu kepada masyarakat, dikarenakan masih banyaknya kekurangan yang harus di perbaiki, Ucapnya.

“ Saya mengucapkan terima kasih dan kulo nuwun permisi sebagai orang baru yang datang ke suatu tempat ,mohon saya beserta keluarga saya bisa diterima sebagai keluarga di lingkup Polda jateng , Inshaa Allah dengan satu keluarga kita memiliki satu kekuatan, kekuatan yang tidak bisa dikalahkan. Ucapnya.

Para pemimpin datang dan pergi,para petugas polisi datang dan pergi namun jiwa Tri Brata kita tidak akan pernah hilang dihati , yugas tugas mulai sudah menanti, seluruh rakyat di jateng sudah menanti dan minta bukti, oleh karena itu ,mari kita laksanakan tugas dengan sepenuh hati, hasilnya akan kita tuai di akhir nanti.tuturnya.

Oleh karena itu kita bekerja bersama sama dalam satu system kepolisian daerah jawa tengah saling mendukung, saling memperkuat, saling melingkupi masyarakat diseluruh jawa tengah, dan menegakkan hukum dengan lurus dengan seadil adilnya.” Pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini