Ini Kata Humas Manager PTBA Kita Sudah Melakukan Perbaikan

/ 8 Mei 2019 / 5/08/2019 07:05:00 PM

Reporter. : Bambang.MD
Sekretaris Perusahaan PTBA Hartono

Muara Enim, (policewatch.news), - PGS Sekretaris Perusahaan PTBA Hartono melalui Humas Manager Efensi ditemui kemarin diruang kerja Selasa ( 6/5) Mengenai pemberitaan di media Online bahwa apa yang diberitakan oleh sejumlah media Online bahwa dalam keterangan pers yang diberikan kepada policewatch.news sudah dilakukan perbaikan sesuai siaran pers nomor : 166/B/111000/HM.05.01/V/2019

Ini yang dijelaskan oleh Humas Manager PTBA Efensi  (6/5)

1. PT.Bukit Asam Tbk menyatakan benar adanya surat sanksi administrasi paksaan pemerintah dari Dinas Lingkungan hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan mengenai pengelolaan kualitas da pengendalian pencemaran air.
2.PT.Bukit Asam Tbk telah merespon surat tersebut dengan melakukan perbaikan terhadap pengelolaan kualitas udara dan pengendalian pencemaran air.
3.PT.Bukit Asam Tbk telah menyampaikan laporan progres perbaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 12 April 2019 dan 16 April 2019.laporan perbaikan ini meliputi perbaikan yang dilakukan oleh PT.Bukit Asam terhadap rekomendasi dari DLHP Provinsi Sumatera Selatan.
4.perbaikan yang dilakukan oleh PT.Bukit Asam Tbk antara lain dengan pemasangan alat ukur debit dan papan duga muka air pada lokasi kolam pengendapan lumpur (KPL) galian Muara Tiga Besar Selatan ( MTBS) dan pencatatan pH dan debit harian . menaikkan overflow pada saluran ring kanal yang mengarah ke KPL Wetland Muara Tiga Besar Utara (MTBU) serta pengurasan mudtrap sebelum memasuki aliran ke kompartemen KPL, (MTBU). selain itu PR.Bukit Asam Tbk juga membuat peta situasi pola air di temporary stock mawar.stockpile CC - 21 SP BWE serta membuat drainase Air di temporary stock Mawar.stokpile CC - 21 SP BWE dan melakukan pemeliharaan saluran drainase di temporary stock Mawar Stokpile CC- 21 SP BWE.

Efensi selaku Humas Manager PT.Bukit Asam Tbk di membenarkan atas pemberitaan disejumlah media Online namun pihak PTBA sudah melakukan perbaikan terhadap pengelolaan kualitas dan pengendalian pencemaran air "  tutupnya.


Komentar Anda

Berita Terkini