Jadwal Acara Panitia Kegiatan PTBA Sambut Ramadhan, Idul Fitri Dan Idul Adhs Tahun 2019

/ 14 Mei 2019 / 5/14/2019 10:23:00 AM
  Reporter. : Bambang.MD           Preslirese
Kegiatan PT.BA di bulan Ramadhan ini

TANJUNG ENIM (policewatch.news)- Dasar pelaksanaan Panitia Kegiatan Ramadhan Idul Fitri dan Idul Adha 1440 H/2019 M adalah Keputusan Direksi No. 092/KEP/Int-0400/PG.07.01/2019 tanggal 27 Februari 2019 tentang Panitia Kegiatan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha 1440 H/2019 M PT. Bukit Asam Tbk.

Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Direksi

Safari Ramadhan
Safari Ramadhan dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 01-28 Ramadhan 1440 H ke 107 Masjid/Musholla di sekitar Perusahaan (Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Tanjung Agung dan Merapi). Penceramah pada kegiatan Safari Ramadhan di  107 masjid tersebut adalah Ustadz yang berasal dari Tanjung Enim maupun dari Palembang, Baturaja, Martapura, Semendo, dan Lahat. Kegiatan Safari Ramadhan dengan penceramah Ustadz dari Luar Tanjung Enim dihadiri oleh Manajemen PTBA dan perwakilan Satuan Kerja di 11 Masjid di sekitar Tanjung, Muara Enim dan Kec. Lawang Kidul).

 Pada saat pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan juga dilaksanakan penyerahan bingkisan Ramadhan dari PTBA.
Tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan semangat beribadah, dan menjalin hubungan silahturahmi antara PTBA dengan masyarakat sekitar. Sasaran Safari Ramadhan ini adalah pegawai dan keluarga serta masyarakat yang berada disekitar Perusahaan.

Buka Puasa Bersama Direksi
Kegiatan Buka Puasa bersama Direksi direncanakan pelaksanaanya bersamaan dengan waktu pelaksanaan RMM bulan Mei 2019 yaitu pada tanggal 13 Mei 2019 dengan  lokasi yang diusulkan oleh Panitia adalah Masjid Jami’ Bukit Asam. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan silaturahmi antara Direksi, Manajemen, seluruh Pegawai PTBA, anak yatim, stake holder,pemuka masyarakat,pemuka Agama dll.  
Peringatan Nuzul Qur'an, Sholat Idul Fitri dan Idul Adha 1440 H

Peringatan Nuzul Qur'an
Kegiatan Nuzul Qur’an dilaksanakan tanggal 17 Ramadhan 1440 H/ 22 Mei
2019, dipusatkan di Masjid Jami' Bukit Asam .Tujuan kegiatan Peringatan Nuzul Qur'an ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Al Qur'an serta menambah wawasan ke-Islaman.

Sholat Idul Fitri 
Sholat Idul Fitri dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal 1440 H di Masjid Jami' Bukit Asam dan Masjid/Musholla disekitar Perusahaan. Sebagai wujud kepedulian PTBA terhadap lingkungan maka PTBA menyediakan Khatib dan Imam sholat Idul Fitri yang ditempatkan di Masjid/Musholla tersebut. Masjid Jami’ sebagai pusat keagamaan di Tanjung Enim rencananya akan di datangkan ustad dari luar Tanjung Enim. Sedangkan Masjid/ Musholla lainnya PTBA menyiapkan Khotib dan Imam dari sekitar lokasi perusahaan sebagai bentuk pemberdayaan perusahaan terhadap Para Ustad.
Pesantren Ramadhan, Gema Ramadhan, dan Kajian Islam
Pesantren Ramadhan
Kegiatan pesantren akan dilaksanakan tanggal 4 Ramadhan s/d 27 Ramadhan 1440 H di Masjid Jami’ Bukit Asam. Peserta Pesantren Ramadhan adalah Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Kecamatan Lawang Kidul.

Gema Ramadhan
Gema Ramadhan adalah siaran ke-Islaman melalui media radio RGBA. Kegiatan ini melibatkan ustadz dari Kabupaten Muara Enim, dan disiarkan setiap hari menjelang berbuka puasa. Kegiatan Ramadhan dijadwalkan setiap hari selama bulan Ramadhan.

Kajian Islam
Kegiatan kajian Islam merupakan bentuk kepedulian PTBA terhadap moral generasi muda dan memberikan pengetahuan dan wawasan keagamaan pada siswa/i. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP/SMA Kecamatan Lawang Kidul.

Pelatihan Imam dan Khatib 
2019, dipusatkan di Masjid Jami' Bukit Asam .Tujuan kegiatan Peringatan Nuzul Qur'an ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Al Qur'an serta menambah wawasan ke-Islaman.

Lomba-Lomba Ramadhan
Lomba-Lomba Ramadhan diadakan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan mempererat tali silahturahmi antara PTBA dan lingkungan sekitar.

 Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan antara lain:
Lomba Dai Cilik
Lomba Tahfidz Qur’an Tingkat TPA , Lomba Membaca Tartil Quran yang diperuntukkan dan diikuti oleh antar karyawan PT.BA
Bakti Sosial Ramadhan
Santunan Anak Yatim Piatu
Satunan anak yatim piatu sebesar Rp 250.000,- diberikan kepada + 500 anak di lingkungan sekitar perusahaan meliputi Kabupaten Muara Enim  dan Lahat.
Bantuan Operasional Masjid/Mushalla Bantuan Operasional Masjid/Mushalla diberikan  pada saat pelaksanaan Safari Ramadhan kepada 115 Masjid/Mushalla di sekitar Perusahaan. Bantuan Operasional Masjid/Mushalla tersebut adalah berupa ambal.
Bingkisan Lebaran Pensiunan PT.BA Bingkisan untuk pensiunan ini adalah wujud kepedulian PT.Bukit Asam terhadap para pensiunan yang telah berjasa mengabdi dan membesarkan perusahaan. Pada tahun ini   bingkisan diperkirakan akan diberikan kepada sekitar 5000 an pensiunan

Komentar Anda

Berita Terkini