Para Pemudik Yang Lewat Tol Capai 48 Persen, Pastikan Saldo Cukup.

/ Kamis, 30 Mei 2019 / 13.01

Reporter : M.Taufiq.Sapta
Dari kiri : Anggota Komisi B, DPRD Jateng,dr.Messy Widiastuti, Anggota Komisi D DPRD
Jateng, Hadi Susilo dan Anggota Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid, Foto : M. Taufiq.

Semarang ( PoliceWatch.News )- Laporan kinerja Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Komisi A sampai dengan Komisi E setiap triwulannya yang di hadiri anggota Komisi B, Komisi D dan Komisi E serta awak media massa, di gelar di gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah lantai IV ,jalan Menteri Supeno Kota Semarang , Senin,27/ mei / 2019.

Anggota Komisi B DPRD Jateng, dr.Messy Widiastuti mengatakan, tugas kami memantau kegiatan kegiatan perekonomian dalam rangka mempersiapkan lebaran 2019, kita ketahui bersama setiap anggota dewan yang di tiap komisi DPRD jateng mempunyai tugas controlling sehingga semua program dimana suatu proyek yang di programkan sudah berjalan dengan baik”.ujarnya.

Menurutnya didalam memantau perekonomian khususnya persediaan pangan saat menjelang puasa dan lebaran tahun ini komisi B telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh dinas terkait dengan persiapan lebaran ini untuk mengetahui kegiatan seluruh dinas yang ada di seluruh provinsi di jawa tengah . paparnya.

Messy menamabahkan, disamping itu kami kami juga mengunjungi dibeberapa lokasi seperti pasar untuk memantau harga harga cukupkah persediaan? Banyakkah peminat untuk membeli kebutuhan pokok untuk persiapan lebaran tahun ini,” pungkasnya. saat menyampaikan laporan triwulankomisi B DPRDjateng yang di kemas dala, tagline “ Dialog Interaktif Pimpinan Dewan, Anggota Dewan dan Komisi DPRD Provinsi Jawa Tengah Melalui Media Massa “ yang di gelar di Gedungi DPRD Provonsi Jawa Tengah Lantai IV Semarang ,Senin 27/mei 2019.

Sementara itu Anggota Komisi E, Abdul hamid dalam laporannya memaparkan, komisi E banyak mengerjakan kalau di bulan puasa ini persiapan pembayaran THR bagi tenaga kerja buruh pabrik ,BUMN,BUMD maupun yang lainnya,uajarnya.

“ Kami dari komisi E mengikuti aturan yang berlaku ini salah satu fungsi legeslatif mengawasi implementasi dari perda yang di berlakukan oleh eksekutif maupun yang dilakukan oleh swasta yang memang terkait oelh aturan tersebut. Kami juga memantau UMK dan juga persiapan pemberian THR di pabrik pabrik ataupundi badn usaha badan usaha.”tuturnya,

Untuk dunia pendidikan kita memantau UNBK, kita memantau persiapan dan proses UNBK dan juga evaluasi dari UNBK. Secara prinsip UNBK yang dilaksanakan di jawa tengah adalah UNBK tidak menjadi patokan kelulusan sehingga menjadi kompetensi yang umum .

Menurut Abdul Hamid sarana dan prasarana yang dimiliki SMA/SMK dan SLB dibawah kewenangan provinsi jawa tengah relative baik, komputerisasi ,server.servercadangan ,listrik, cadangan listrik. Terkait THR aturannya mengacu pada PP 78,salah satunya pemberian THR satu
kali gaji pokok demikian juga di perusahaan perusahaan di berlakukan secara umum ,gaji pokok
dan atau tambahan seperti parcel, kenang kenangan dan lain sebagainya itu inisiatif masing
masing perusahaan.” Paparnya.

Kami diberi tugas dari dinaskertrans, rata rata mereka membayar kewajiban member THR
minimal satu kali gaji pokok karyawan.”pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama anggota komisi D, Hadi Santoso mengatakan, dalam monitoring pelaksanaan mudik lebaran 2019 , ada 9 juta pemudik ke jawa tengah, masyarakat yang melintas dan masuk di jateng di prediksi dari Kemenhub 48 persen menggunakan tol atas dan bawah, 17 persen menggunakan jalur tengah dan sisanya terdistribusi menggunakan jalur alternative maupun pantai selatan,” paparnya.

“ Tahun 2019 ada pola perubahan mudik di jateng kaitannya dengan pemanfaatan tol

1. Ada kebijakan oneway, 4 jalur , ada kebijakan penggunaan jalut tol saat mudi tota, 4 lajurnya di gunakan ke jateng dari mulai job toldari pintu utara sampai ke pintu barat mulai 30 mei 2019 mulai pukul 00 sapai pukul 23.00 untuk 31 mei 2019 di mulai lagi mulai pukul 0.00 . mulai tanggal 1 dan 2 juni 2019. Prinsipnya oneway ada 4 hari dan akan berhenti di brebes barat. Untuk arus balik akan dilaksanakan tanggal 8 dan 9 juni 2019 arus barat mulai dari brebes barat.

2. Sekitar 48 persen pemudik masuk ke jateng melalui tol maka tolong untuk para pemudik pastikan saldonya cukup, karena didalam tol sedikit sekali gerai gerai yang menyediakan top up sehingga bisa memperkirakan saldo yang digunakan. Kenali rest area di dalam tol.

Untuk brebes barat sampai dengan Surabaya ada 3 rest area selebihnya pendamping, kenali pintu keluar tol karena akan berpebgaruh terhadap kelancaran

3. Penggunaan secara resmi terminal type B ada 24 untuk rest area, untuk itu kami berharap pemudik keluar melalui jalan yang tembus ke kabupaten atau kota. prediksi kami yang masuk ke tegal barat mencapai 38 persen maka memakai jalur oneway.
Komentar Anda

Berita Terkini