Derita Tiada Henti : 15 Tahun warga Barugbug belum bisa bebas dari bau limbah kali cilamaya

/ Selasa, 25 Juni 2019 / 16.35

sungai kali cilamaya yang berlokasi di  desa barugbug dan desa situdam kecamatan jatisari kabupaten karawang .



Karawang policewatch - Sunguh sangat memperhatikan aliran sungai kali cilamaya yang berlokasi di  desa barugbug dan desa situdam kecamatan jatisari kabupaten karawang .

aliran sungai kali cilamaya yang sunguh sangat memprihatinkan hal ini sudah terjadi bertahun-tahun lamanya,   aliran sungai kali cilamaya di aliri limbah B3 kini air sungai kali cilamaya hitam pekat dan bau menyengat,warga sekitar bantaran sungai sangat mengeluhkan hal  ini.

sampai saat ini kondisi sungai kali cilamaya belum juga ada perhatiaan dari pihak pemerintah,mereka seaan tutup  mata dalam hal ini baik tingkat kabupaten maupun provinsi untuk menangani  limbah tersebut.
menurut warga barugbug. " Nina yang rumah nya dekat kali cilamaya menjelaskan ke awak media policewatch 25/06/2019

Aliran sungai kali cilamaya di genangi air limbah, Ribuan warga yang ada  di bantaran sungai cilamaya mengeluhkan bau bau yang menyegat dan tiap hari tiap  detik tiap jam  harus mengisap limbah yang bau ini, hingga bertahun-tahun  sudah hampir 15 tahun lebih air sungai kali cilamaya hitam dan sangat bau tutur nya.

lembaga komunikasi pemuda jatisari .H oo nurohman bahwa aliran limbah tersebut datang nya dari wilayah purwakarta dan subang ada beberapa perusahaan di duga membuang air limbah ke sungai kali cilamaya,subang dan purwakarta.kami memimta kepada seluruh intasi yang terkait dari kabupaten dan provinsi harus tegas menuntaskan permasalah limbah yang hitam dan bau menyengat kami hawatir warga barugbug dan warga situdam khusus nya warga jatisari terkena penyakit ujar nya.  (otang/Rudi)

Komentar Anda

Berita Terkini