ADANYA TRUK PENGANGKUT BUAH TANPA JARING PENGAMAN BISA MEMBAHAYAKAN SESAMA PENGGUNA JALAN

/ Sabtu, 10 Agustus 2019 / 10.19
Reporter  : Jhon Arizon Barus, SH
Mobil truk pengangkut tandan buah sawit (TBS)

POLICEWATCH, Labuhanbatu Raya.- Masih sangat sering didapati mobil mobil truk pengangkut tandan buah sawit (TBS) yang melintasi jalan lintas Sumatera tanpa memakai jaring pengaman agar buah yang sudah tersusun diatas bak mobil tersebut tidak jatuh berserak dijalanan, apalagi jalan tersebut adalah jalan lintas Sumatera. Hingga sampai saat sekarang ini belum ada juga penerapan yang signifikan terhadap mobil truk pengangkut buah agar jaring pengaman terpasang dengan rapi dan kuat oleh jajaran yang terkait. 

Saat tim Mpw Labuhanbatu Raya melintasi jalan lintas Sumatera, Aek Nabara menuju Cikampak Torgamba, Jumat(09/08/2019) jam 09.37 wib ternyata para mobil pengangkut TBS (Tandan Buah Sawit) diLabuhanbatu Raya hampir semua truk pengangkut buah tidak memakai jaring pengaman. 

Jika hal ini tidak segera ditindak tegas oleh jajaran Dishub dan satlantas yang ada maka hal ini bisa membahayakan sesama pengguna jalan.

Karena permasalahan ini sudah lama diinformasikan namun seperti terkesan adanya pembiaran. Kalau hal ini tidak segera terealisasi maka Tim Mpw Labuhanbatu Raya dan Labuhanbatu Selatan akan mengadakan konfirmasi investigasi kejajaran Dishub dan satlantas yang ada diLabuhan Batu agar permasalahan ini tidak berkepanjangan dan sebelum adanya jatuh korban hanya karena hal yang sangat kecil namun berbahaya besar. 

Semoga masalah ini segera dapat ditindak lanjuti oleh jajaran Dishub kabupaten dan satlantas Polres Labuhan Batu agar para pengangkut buah sawit aman dan nyaman serta tidak keberatan dalam perihal ini agar tidak ada jatuh korban hanya karena tidak dipasangnya jaring pengaman buah. 
Komentar Anda

Berita Terkini