BANGUNAN PUSKESDES DIDESA TANJUNG MULIA LABUSEL TAK BERFUNGSI.

/ 28 Agustus 2019 / 8/28/2019 10:38:00 AM

Puskesdes Desa Tanjung Mulia, Labuhanbatu Selatan 

POLICEWATCH, Labuhanbatu Raya. - Sangat disayangkan jika ada sebuah bangunan yang sudah dibangun apalagi memakai dana yang cukup besar tetapi tidak difungsikan. Puskesdes Desa Tanjung Mulia, Labuhanbatu Selatan seharusnya bangunan tersebut ditempati atau dipergunakan sesuai kebutuhan. yang notabene nya memakai anggaran dana cukup besar tapi mangkrak dan tidak berfungsi. Saat tim Mpw Labuhanbatu Raya mengadakan investigasi keDesa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari selasa (27/08/2019) jam 10.47 wib, Tim Mpw Labuhanbatu Raya mendapati bangunan Puskesdes yang sudah lama pembangunannya tetapi tidak dipakai,padahal bangunan tersebut bagus dan layak huni.

Setelah tim Mpw Labuhanbatu Raya mencari jejak fakta dari Masyarakat setempat, Ternyata bangunan Puskesdes Desa Tanjung Mulia tersebut sudah cukup lama dibangun dengan memakai anggaran dana DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2016. Namun tidak diketahui apa penyebabnya, sehingga tidak dihuni. Terutama masyarakat Dusun Sido Mulyo mereka sangat heran kenapa gedung puskesdes itu tidak difungsikan padahal sudah cukup banyak uang rakyat untuk bangunan tersebut.

Diduga kuat akibat sistem pengawasan DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan komisi B yang amat sangat lemah pengawasannya, Sehingga adapun bangunan puskesdes namun semua jadi sia sia pengalokasian dananya. Semoga ditahun 2019 - 2024  segenap jajaran DPRD labuhanbatu Selatan dapat meningkatkan kinerja nya lagi . (Jhon Arizon Barus, SH).


Komentar Anda

Berita Terkini