DPD KPK TIPIKOR LAMPUNG SELATAN MENGHADIRI RAPAT KORDINASI RENCANA PELANTIKAN DPD DAN BAKORWIL SE LAMPUNG

/ Jumat, 16 Agustus 2019 / 13.15

Reporter: Syaiful
Dok :MPW

Lampung Selatan, POLICEWATCH.NEWS
Bertempat di kantor DPW KPK TIPIKOR lampung Jl. DR. HARUN III No.60A Tanjung Karang Timur Bandar Lampung, rapat kordinasi wilayah dilaksanakan kemarin (15/8) dalam rangka membahas persiapan pelantikan pengurus DPW KPK Tipikor serta seluruh jajaran DPD se lampung sekaligus menyusun agenda RAKORWIL KPK TIPIKOR lampung.

Dalam agenda RAKOR tersebut, DPD KPK TIPIKOR lampung selatan hadir paling lengkap dengan pasukan KOPASUS nya yang dikomando oleh SYAIFUL. MN ketua DPD KPK TIPIKOR lampung selatan beserta seluruh pengurus DPW Kecamatan yang sudah terbentuk.

Menurut syaiful, kehadiran seluruh jajaran DPD dan DPC KPK Tipikor se lampung selatan itu bertujuan untuk membangun rasa memiliki dan kekompakan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh lembaga, sekaligus memanfaatkan momentum RAKORWIL pertama tersebut sebagai upaya memperkenalkan seluruh kekuatan personil DPD dan DPC KPK Tipikor lampung selatan dihadapan ketua DPW dan jajaran pengurus DPD se provinsi lampung yang hadir pada acara rakor tersebut.

Kepengurusan DPD dan DPC KPK Tipikor se lampung selatan terdiri dari aktivis aktivis senior organisasi dan mantan anggota legislatif yang notabene memang selama ini konsent dalam mengamati dan mengikuti perjalanan pemerintahan serta perkembangan dinamika kerakyatan yang terjadi di kabupaten tertua di provinsi lampung dengan jumlah 17 kecamatan tersebut.

Selain mantan anggota DPRD lampung selatan seperti Sutrimo (dikenal dengan panggilan pakTrimo) yang berposisi saat ini sebagai ketua DPC KPK Tipikor jati agung, juga banyak aktivis senior mantan aktivis organisasi kepemudaan seperti edy sehadi (Akademisi) wakil ketua DPD KPK Tipikor Lamsel, ahmad syafaruddin pras (GP Anshor/LPA/Karang Taruna) posisi ketua divisi investigasi DPD KPK Tipikor lamsel, dan penggiat organisasi kemasyarakatan,  serta mantan pengurus organisasi advokasi yang mengisi jajaran pengurus lembaga tersebut di tingkat kabupaten, lanjut syaiful.

Tujuan utama menurut syaiful MN mengapa lembaga ini hadir dan serius dalam program program strategisnya seperti mengawal dan kontroling terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah kabupaten lampung selatan disamping program pemberdayaan kemasyarakat, adalah sebagai bentuk dedikasi dan sumbangsih bagi kepentingan keadilan dan kepentingan hak masyarakat secara umum diwilayah kerja yang telah ditentukan tersebut.

Hal itu dilakukan juga sebagaimana amanah yang diisyaratkan oleh ketua umum kami DR. Marwan, S.Ag,- AP,- M.Hum,- MA agar lembaga ini berjalan sesuai rel sebagai kontrol bidang Tipikor yang profesional dan bermartabat.
Komentar Anda

Berita Terkini