KABIRO LABUHANBATU RAYA BERSAMA KADES AEK BATU ADAKAN KOORDINASI DENGAN PARA MAHASISWA UNIVERSITAS LABUHAN BATU

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 09.28

Para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Labuhanbatu yang sedang mengadakan KKN di Desa Aek Batu,

policewatch, Labuhanbatu RayaDengan adanya para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Labuhanbatu yang sedang mengadakan KKN diDesa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan maka pada hari Rabu (21/08/2019) Kabiro Mpw Labuhanbatu Raya yaitu Jhon Arizon Barus, SH bersama dengan Kepala Desa Aek Batu Bapak H. Supriandi mengadakan koordinasi bersama dengan para mahasiswa fakultas bagian ekonomi dalam menyikapi tentang tidak normalnya harga kelapa sawit dikalangan masyarakat yang akhir akhir ini sangat tidak sesuai dengan harapan masyarakat khususnya dikabupaten Labuhanbatu Selatan.
 
Memang dalam kurun waktu beberapa bulan ini menurut pantauan dari beberapa awak media dan juga mahasiswa memang benar adanya penurunan harga sawit masyarakat, apalagi mayoritas hasil buah sawit masyarakat mereka jual melalui tengkulak sehingga diduga harga buah sawitpun jadi permainan para tengkulak. Memang para petani juga masih amat sangat butuh pembekalan SDM agar mereka lebih faham seberapa besar peran dan manfaat sebuah KUD. sehingga harga akan mudah terkoordinir dan tidak jadi bahan permainan, apalagi kelapa sawit saat sekarang ini adalah komoditi yang sangat dibutuhkan bagi ummat manusia. 

Oleh sebab itu Kabiro Mpw Labuhanbatu Raya dan Kades Aek Batu berharap didalam sebuah forum koordinasi yang diadakan tersebut dapat membuahkan hasil yang baik dan bagaimana caranya untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat khususnya diKabupaten Labuhanbatu Selatan. Serta bagaimana cara agar KUD yang sudah ada diKabupaten Labuhanbatu Selatan dapat berperan penuh dalam menyikapi perekonomian masyarakat. 

Semoga dengan adanya forum koordinasi yang telah digelar dikantor Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan antara awak media, jajaran Desa dan para rekan mahasiswa universitas Labuhan Batu saling dapat membantu meningkatkan SDM khususnya diKabupaten Labuhanbatu Selatan agar para petani sawit lebih bijak kemana seharusnya mereka menjual hasil kebunnya. Agar tingkat perekonomian masyarakat semakin meningkat dan juga mana lebih menguntungkan menjual sawit kepada KUD dibandingkan menjual sawitnya kepada tengkulak yang ada diKabupaten Labuhanbatu Selatan. Namun KUD juga harus perperan penuh didalam hal ini agar antara masyarakat dengan jajaran KUD yang ada dikabupaten Labuhanbatu Selatan saling sinergi agar terjalin hubungan yang harmonis. (Jhon Arizon Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini