Laporan Frabam Sudah Di Meja Kejati Sumsel " Dugaan Korupsi Gedung ASN Lahat "

/ Sabtu, 10 Agustus 2019 / 07.32

Reporter  : Bambang.MD 

Sumsel – policewtch.news - Belum lama ini wartawan menyambangi kantor Kejati Sumsel menanyakan laporan dari FRABAM, menurut staff dari bagian pengaduan Selfi bahwa laporan dari Frabam sudah di meja Kejati Sumsel Sugeng Purnomo.

Sementara Koordinator Front Anak Bangsa Menggugat (FRABAM) Lahat , Firdaus Alamsyah meminta Kejaksaan Tinggi Sumsel serius menangani kasus dugaan korupsi Proyek Pembagunan gedung Akademi Komunitas Negeri Lahat (AKN) kepada policewatch.news (9/8/2019)

Dijelaskan Firdaus aktivis anti korupsi bahwa kasus yang dilaporkan terkait dugaan korupsi pengerjaan proyek pembangunan gedung AKN Lahat , khususnya proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lahat Rp total 4,9 miliar pada 2016 dan 2017.

Kemudian dugaan korupsi tersebut dilaporkan oleh berbagai elemen masyarakat kabupaten Lahat termasuk oleh FRABAM Lahat ke Kejaksaan Negeri Lahat dan Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan .
“Lantaran kasus dugaan korupsi tersebut sudah dua tahun ditangani pihak Kejaksaan baik kejaksaan Negeri Lahat dan Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan

Tapi hingga sekarang belum juga ada titik terang terhadap kasus tersebut,” kata Firdaus kepada awak media di Lahat , Jumat (9/8/2019).

Namun ia juga mengapresiasi adanya perkembangan pada penanganan kasus itu. Khususnya pada temuan beberapa indikasi penyimpangan mulai proses lelang hingga pekerjaannya,

Ia berharap jika memang terbukti ada penyimpangan Maka pihak Kejaksaan harus segera menaikkan kasus itu ketingkat lebih tinggi. Sehingga bisa segera diproses hingga sampai pada tahap persidangan di pengadilan. “Tapi jika memang tidak terbukti adanya penyimpangan pada proyek itu,” ucapnya.

“Maka pihak Kejaksaan harus menutup kasus itu sehingga tidak menjadi opini negatif di masyarakat. Apalagi kasus ini sudah ditangani bertahun-tahun. Kemudian siapa pun yang terlibat harus diusut tuntas dan ditindak tegas tanpa tebang pilih,” tegasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini