Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono Resmikan Gapura Identitas SMAN 4 Semarang

/ 10 Agustus 2019 / 8/10/2019 07:58:00 AM

Reporter : M. Taufiq Sapta
 
Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.SH.MH.S.Trans(han) serah terima berita acara Gapura Identitas dengan Kepala SMA Negeri 4 Semarang,Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd Foto: M.Taufik Sapta
  

Semarang,(PoliceWatch.News),- Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Semarang lintas angkatan, kembali memberikan sumbangsihnya kepada almamaternya SMA Negeri 4 Semarang berupa sebuah bangunan yang cukup mentereng sebagai pintu gerbang sekolah yaitu Gapura Identitas. Gapura Identitas dipersembahkan dari alumni kepada SMA Negeri 4 Semarang . Gapura Identitas ini di resmikan oleh Ketua Umum Ika Smapa Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,SH.MH.S.Trans(han) yang diawali dengan penanda tanganan berita acara serah terima Alumni dengan pihak SMA Negeri 4, yang di mandegani Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd di halaman depan SMA Negeri 4 Semarang jalan karangrejo raya no 12A Banyumanik Srondol Wetan Kota Semarang, Jumat 19/7/2019.

Gapura sering diartikan sebagai pintu gerbang dalam bidang arsitektur, gapura bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut ikon, karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika memasuki sebuah area. 

Bentuk bambu runcing mempunyai arti timbulnya jiwa korsa, yaitu kesetiaan kepada alumni serta semangat nasionalisme dan kekokohan. Bentuk layar dapat diartikan simbul perjuangan mencapai cita cita yang tinggi dan diharapkan bisa mengurangi atau menjelajahi keseluruh penjuru dunia.

Kemudian bilah stainless dari rendah menuju ketinggian memberikan inspirasi siap mengejar prestasi dan pantang menyerah menuju masa depan yang berorientasi optimism. Jumlah stainless 40 batang berdiri kokoh mencerminkan cinta almamater SMA Negeri 4 Semarang.


Bentuk pilar berbiku biku menandakan banyaknya perbedaan,tetapi satu maju meraih sukses.Huruf timbul yang bertuliskan SMA Negeri 4 Semarang berwarna biru dan merah sebagai symbol ketegasan dan keberanian, videotron sebagai lambamg informasi milenial untuk SMA Negeri 4 Semarang dan Lingkungan sekitarnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud ProvJateng, Drs. Bambang Supriyono,M.Pd dalam sambutan singkatnya mengatakan,”Kami mengucapkan selamat dan menyambut baik, karena acara ini merupakan momentum penting antara alumni dengan almamaternya. Ini hal yang luar biasa dan patut kita banggakan, sebarkan dan tularkan kepada yang lain sehingga sekolah ini akan menjadi lebih maju dan merupakan kerja yang baik antar alumni dengan sekolah SMA Negeri 4 Semarang ini,” Ucapnya.

“ Kami berterima kasih dan menyambut baik hal yang luar biasa sehingga memberikan rasa
bangga seluruh almamater SMA Negeri 4, seluruh alumni dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA Negeri 4 Semarang, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,SH.MH.S.Trans(han) mengatakan,” 39 tahun yang lalu saya ada disini, kondisi sekolah belum seperti sekarang ini, kondisinya sangat menyedihkan dan sangat mengharukan. Sekolah ini berdiri tahun 1978, saya masuk kesini tahun ke tiga yaitu tahun 1980. Belum ada pagarnya apalagi pintu gerbang, masih ada sapi masuk, anjing masuk, ada penjual krupuk lewat sini , yaah.karena belum ada pagarnya tapi dengan kondisi seperti tu kita tetap belajar dengan baik , bahkan beliau beliau bapak ibu guru yang bekerja disini bisa memberikan gambaran marang, satu satunya, tetapi kondisi SMA Negeri 4 Semarang sekarang ini jauh lebih baik, jauh lebih berprestasi,’” paparnya.

Bambang menambahkan, hari saya datang ke semarang dalam rangka mengisi kuliahumum di  Polimarin Semarang satu satunya Politeknik Maritim dibawah Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi, kalau yang lainnya dibawah Kementerian Perhubungan seperti contohnya Akpelni. Lalu saya sempatkan hadir ke SMA Negeri 4 Semarang dalam rangka meresmikan Gapura Identitas yang dilengkapi videotron milenial SMA Negeri 4 Semarang dan ini semua murni sumbangan dari alumni . Alumni yang tentu saja yang peduli pada Almamaternya, selain itu sebelumnya Ika Alumni AL Smapa juga memberikan sumbangsihnya yaitu berupa Toilet Bersih bertaraf Hotel dan sekarang ini masih dalam proses pembangunannya masjid berlantai 2 milik SMA Negeri 4 Semarang Alumni juga ikut berpartisipasi untuk mewujudkannya.

Komentar Anda

Berita Terkini