PEMELIHARAAN BANGUNAN GEDUNG PUSKESMAS JADI PRIORITAS

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 10.44
Reporter : SY
Kepala KUPT,Puskesmas Rawat inap Kec,Penengahan Syaiful Anwar.

Lampung Selatan, POLICEWATCH.NEWS.- Kepala KUPT Puskesmas rawat inap kecamatan penengahan Syaiful Anwar saat ditemui awak media online POLICE WATCH NEWS diruang kerjanya mengatakan bahwa puskemas rawat inap memiliki fungsi penting dalam membantu penaggulangan masalah kesehatan, sebenarnya puskesmas tersebut memiliki fasilitas gedung yang memadai untuk dipergunakan dalam aktivitas pelayanan namun fasilitas tersebut sering tidak diperhatikan pemiliharaannya akhirnya banyak gedung yang mengalami kerusakan, maka sangat penting dilakukan pemiliharaan bangunan puskesmas itu demi kelancaran dan pelayanan yang baik dan nyaman bagi masyarakat yang berobat, ujar Syaiful Anwar (8/8/2019).

Terkait dengan pemiliharaan puskesmas rawat inap tersebut, memang kita anggarkan melalui dana itu Tertuang di RKA Untuk pemiliharaan itu ada katagorinya,  anggaran pemeliharaan itu kita masukan dalam kategori pemiliharaan ringan. Kalau Pemeliharaan berat ya nanti masuknya rehab, dan itu perlu kita usulkan kalau itu udah memerlukan dana yang besar nanti mudah mudahan bisa dilakukan oleh puskesmas ini.

"Sehubunga dengan anggaran pemeliharaan tersebut masih berkisar di bawah 25jt dalam satu gedung, Kebetulan puskesmas sudah bayar (UD) dia bisa mengelola, Kalau sudah masuk didalam perencanaan kebetulan ini perencanaan tahu lalu tapi baru dilaksanakan sekarang, artinya kita rencanakan tahun 2018 tentunya akan masuk anggaran tahun 2019 baru bisa kita laksanakan" Jelasnya.

Perkejaan pembangunan puskesmas dimaksud dikerjakan tidak sekaligus tapi secara bertahap karena keuangan puskesmas juga yang terbatas sehingg sudah tentu memakan waktu didalam Pemeliharaan ini udah hampir berjalan 2 bulan. Dengan kondisi tersebut kita terpaksa istirahat kita nunggu dapat dana baru kita kerjakan lagi, pungkas  Syaiful Anwar, ST.Kes.
Komentar Anda

Berita Terkini