Warga RT 02, RW 12 Ketileng Indah Semarang Gelar Jalan Santai HUT Ke 74 RI

/ Senin, 19 Agustus 2019 / 09.01


Reporter : M.Taifiq.Sapta
Peserta jalan santai mau start



Semarang ( PoliceWatch.News )- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ,warga RT 02 RW 11 Peruamahan Ketileng Indah Kelurahan Sendamulyo Kecamatan Tembalang Semarang
menggelar Jalan santai yang diikuti sejumlah 270 orang warga dari 74 KK. Start di mulai pukul 06:30 dari lapangan bulu tangkis menuju jalan Fatmawati terus melewati RSUD Ketileng Kota Semarang lalu belok menuju bundaran taman sendangmulyo lalu menuju finish di Ketileng Indah. Minggu ( 18/8/2019 ).

Danang selaku ketua panitia tujuh belasan RT 02, RW 11 Perumahan KetilengIndah tersebut menuturkan bahwa dalam memeriahkan acara HUT Ke 74 RI ini yang di gelar tiap tahunnya antusias warga semakin meningkat dalam berpartisipasi mengikuti rangkaian acara mulai dari malam tirakatan sampai dengan di gelarnya acara jalan santai ini, saya bersama panitia yang lain ikut senang dan gembira karena semakin lama tiap tahunnya kesadaran warga dalam memeriahkan semakin meningkat,” ucapnya.

 Peserta Jalan Santai sedang menuju lap. bulu tangkis


Sementara itu Ketua RT 02 Ketileng Indah, Triyono mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya acara jalan santai tiap tahunnya secara rutin tidak lain adalah mangayubagyo dalam menyambut HUT Ke 74 R,I di samping itu untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban sesama warga sehingga bisa kumpula guyup, rukun dan senang semua gembira. Menurut Triyono di acara jalan santai ini juga seperti tahun tahun sebelumnya kita juga menyediakan doorproce dan hadiah menarik lainnya dan itu semua murni dari iuran warga tiap bulannya, di samping donatur warga tertentu yang menyumbang melebihi yang di tetapkan,” Ungkapnya.

Menurutnya selama menjabat Ketua RT 02 di tahun ke tiga ini ia bersama seluruh warga saling sengkuyung untuk memajukan dan mempercanti serta memperindah lingkngan kami, diantaranya Gapura yang berdiri lumayan megah sebagai tanda pintu gerbang wilayah RT 02 RW 11, kemudian kami juga merealisasikan perbaikan jalan di dalam sebagai akses tamu maupun warga lain yang berkunjung di wilayah kami dengan pavingisasi sehinggu pada musim hujan jalan tidak becek , lalu penerangan jalan sudah bagus saat dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 jalan terlihat gemebyar tidak gelap, disudut sudut gang masukpun kami beserta warga wujudkan CCTV guna mengantsipasi kejahatan serta menciptakan rasa aman pada warga kami,tidak lupa kebersihan saluran iar/ got kita kerja baktikan bersama warga supaya lingkungan sehat dan tampak asri lalu pemasangan Wifi supaya seluruh warga bisa menikmati nya terutama kaum muda yang paling banyak menggunakan untuk keperluan keperluan sekolah maupun kuliah kalau ada tugas tugas intinya sudah internetisasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah, salah satu warga yang juga mengikuti jalan santi Untung teguh menambahkan bahwa semenjak kerua RT di jabat Pak Triyono kemajuan di RT 02 RT11 semakin terlihat dengan infrastruktur sudah terwujud ,terus terang saya sangat senang, bangga juga bersyukur warga disini juga animonya dalam menyambut HUT Ke 74 RI tahun yang lalu maupun yang sekarang sama meriahnya walaupun ini tingkat RT namun tidak kalah dengan RT yang lain kata untung,. Tahun ini papar untung, hadiah doorprice yang disediakan panitia cukup gedhe juga dan
banyak ragamnya diantaranya ada Kompor gas, blender, kipas angin, magic com, kulkas, lalu
ada Sepeda gunung, peralatan dapur serta hadiah hiburan lainnya,” ungkapnya.

Usai jalan santai di bagikan hadiah lomba baik untuk anak anak maupun kategori orang dewasa serta doorprice bagi yang beruntung. Dan pada akhir puncak acara dengan menggelar resepsi dengan menampikan pentas seni yang di mandegani remaja karang taruna setempat pada sabtu 24 agustus 2019 malam yang bertempat di Lapangan Bulu tangkis.
Komentar Anda

Berita Terkini