Ali Rosyidin,S.IP Resmi Nahkodai Sekber Pers IPJT BPC Pekalongan Raya

/ 7 September 2019 / 9/07/2019 11:52:00 PM
Reporter : M. Taufiq. Sapta
Sekjen BPP Sekber Pers IPJT Prov Jateng, Moch. Safik sedang membacakan SK Pelantikan
Sekber Pers IPJT BPC Pekalongan Raya, Sabtu ( 7/9/2019 ), Foto : M. Taufiq.Sapta

Semarang (PoliceWatch.News)- RM. Soewondo, selaku Ketua Umum Sekber Pers IPJT ( Insan Pers Jawa Tengah ) Provinsi jawa Tengah melantik Sekber Pers IPJT Badan Pengurus Cabang Pekalongan Raya yang meliputi BPC Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan bertempat di Aula Eks Pendopo lama Kabupaten Pekalongan , Sabtu ( 7/9/2019 ).

Soewondo usai melantik berpesan untuk selalu memperjuangkan dan mengedepankan visi dan misi Sekber Pers IPJT , karena kita tahu wadah kita anggotanya merupakan kumpulan dari rekan rekan wartawan serta ada juga dari LSM,” ucapnya..

Menurutnya Sekber Pers IPJT harus membangun serta bersinergi dengan Forkompinda serta Pemerintah Kabupaten Kota khususnya yang ada di Pekalongan ini, tentu saja dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik,” punkasnya.

Sementara itu Dr.H. Endar Susilo,SH.MH selaku Keyua Harian Sekber Pers IPJT Prov jateng
dalam sambutannya menuturkan, tugas yang dipikul IPJT kedepannya sangat berat, bahwa nantinya temen temen di IPJT Pekalongan Raya setelah selesai pelantikan banyak melakukan kegiatan seperti seminar seminar tentang jurnalistik, membuat kegiatan tentang penyuluhan hukum, membuat kegiatan kegiatan sosial dan kita kalau menggandeng pihak Forkompinda tidak kesulitan, pasti akan dibantu,” tuturnya.

Menurutnya, sudah selayaknya organisasi apapun harus mau berdampingan dengan pemerintah setempat. Kalau ini dilakukan maka tugas IPJT Provinsi akan lebih ringan. Endar menambahkan bahwa pelantikan Sekber Pers IPJT Badan Pengurus Cabang Pekalongan Rayaini merupakan yang pertama ,dan nantinya akan menyusul 34 Kabupaten Kota secara estafet akan diadakan pelantikan pelantikan,” pungkasnya.
Usai di lantik BPC Sekber Pers IPJT Pekalongan Raya ( baju biru ) poto bersama dengan
pengurut Serber Pers IPJT Provinsi Jawa Tengah.(baju putih ) Foto : M. Taufik

Pada kesempatan yang sama Walikota Pekalongan HM. Saelany Machfud dalam sambutan tertulisnya, mengucapkan selamat dan suksen kepada segenap jajaran IPJT Pekalongan Raya yang baru saja di lantik. Kami berharap kepengurusan yang baru di lantik ini dapat segera
meneruskan program kerja sebagaimana yang kita harapkan bersama, khususnya dalam upaya menyeb ar luaskan informasi dan pemberitaan secara lebih tepat dan akurat sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dank kode etik jurnalistik yang telah ditentukan,” ucapnya.

Menurutnya perkembangan media baik cetak, elektronik maupun media online saat ini kian pesat , hal ini melahirkan banyak pekerja dibidang media khususnya wartawan sebagai derapnya kedepan di dalam pemberitaan. Hal ini pula tentunya harus diimbangi dengan kemampuan peningkatan SDM yang memadai,kompeten dan professional. Kode etik jurnalistik harus menjadi landasan moral, penetapan kode etik guna menjamin tegaknya kebebasan pers serta terpenuhinya hak hak masyarakat,” ujarnya.

Kini dapat menjadikan momentum bagi kita semua untuk saling memupuk kesadaran dan komitmen bagi segenap insane pers agardapat lebih berperan serta didalam pembangunan bangsa dan Negara khususnya di wilayah Kota Pekalongan,” Pungkasny

Sementara itu Ketua Sekber Pers IPJT, BPC Pekalongan Raya, Ali Rosyidin,S.IP menjelaskan dengan terbentuknya serta keberadaan Sekber Pers IPJT BPC Pekalongan Raya ini dapat menjadi wadah insane pers dalam pengabdiannya kepada masyarakat, terutama dalam menyampaikan informasi yang akurat serta dapat dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

Menurut Ali semua wartawan yang tergabung dalam wadah IPJT harus menulis hasil liputannya untuk di sampaikan kepada masyarakat . “ Saya tidak ingin ada istilah WTS ( Wartawan Tanpa Surat Kabar), dan juga Muntaber ( Muncul Tanpa Berita ),” pungkasnya.

Hadir pada acara pelantikan dan Deklarasi Sekber Pers IPJT BPC Pekalongan Raya antara lain, Forkompinda, Kodim, Polresta Pekalongan ,Kejari,Pekalongan, Pengurus Sekber Pers IPJT Prov jateng.**
Komentar Anda

Berita Terkini