Dinsos Puji " Yayasan Hidayatullah habibi " Bantu Penderita ODGJ Tanpa Pamrih

/ Minggu, 08 September 2019 / 07.47
Pihak Dinsos menitipkan di duga ODGJ korban tabrak lari  kepada ustad muhammad habib (berbaju hijau)

Majalengka, POLICEWATCH,- Yayasan Hidayatullah Habibi mendapat pujian dari Dinas Sosial kabupaten majalengka atas keiklhasan nya membantu pemerintah daerah kabupaten Majalengka dalam menangani ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Selama 14 tahun Ustad muhammad habib, pengurus panti rehabilitasi ODGJ yayasan hidayatullah habibi kerap membantu dinas sosial ketika penderita ODGJ di titipkan di tempat beliau.
begitu pun pada jumat, (6/9/2019) ustad muhammad habib kembali mendapat titipan ODGJ yang di duga korban tabrak lari, korban tabrak lari tersebut adalah perempuan paruh baya yang mengalami luka di pergelangan kaki nya.

Identitas korban sampai saat ini belum bisa di konfirmasi, keterangan pihak dinsos bahwa mereka mendapat informasi dari polsek setempat lalu membawa korban yang sudah di rawat di rumah sakit tersebut ke yayasan hidayatullah habibi

" sampai saat ini identitas korban belum bisa kami dapatkan pak, soalnya korban ketika di tanya keterangan nya selalu berbeda, kami dapat informasi dari polsek setempat bahwa ada korban tabrak lari yang di rawat di rumah sakit yang di duga penderita ODGJ"  kata perwakilan pihak dinas sosial.
kabid rehabiltasi sosial dinsos kabupaten Majalengka, Momon menyampaikan rasa terima kasih kepada yayasan hidayatullah habibi, karena sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani permasalahan sosial yang ada khususnya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)

" terus terang saja atas nama pemerintah daerah kabupaten majalengka melalui dinas sosial mengucapkan terima kasih kepada yayasan hidayatullah habibi yang telah bekerja dengan penuh keiklhasan" ungkapnya

Masih menurut Kabid,  bahwa yayasan hidayatullah habibi ini menjadi contoh bagi yayasan yang lain, dan kepala dinas sosial majalengka juga berharap akan lahir yayasan-yayasan rehabilitasi ODGJ yang lain agar permasalahan ODGJ di majalengka bisa tertangani.

Yayasan hidayatullah habibi beralamat di desa hidayatullah habibi yang berlokasi di desa leuwikujang blok majapahit RT 03 RW 04.

Pemerintah daerah di harapkan ke depan nya memberikan dukungan penuh terhadap yayasan yayasan rehabilitasi ODGJ karena penderita ODGJ juga punya hak yang sama sebagai warganegara dan mempunyai kesempatan untuk sembuh dengan di bantu pendanaan oleh pemerintah. (Dhe bram/RS)

Komentar Anda

Berita Terkini