KABUPATEN LAHAT TERIMA BANTUAN 120 UNIT RUMAH PROGRAM BSPS.

/ 20 September 2019 / 9/20/2019 09:24:00 AM


Reporter  : Bambang.MD
Bupati Lahat Cik Ujang, SH membuka Launcing Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Bupati Lahat menghadiri sekaligus membuka Launcing Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 bertempat di Gedung Sebaguna Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur, Kamis (19/9/2019)

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pasal 28 H amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat. Oleh karena itu, setiap warga Negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat. Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, Martabat, Mutu kehidupan dan penghidupan ujarnya

Pihaknya melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukinan dan Pertanahan dalam hal ini hanya mengawasi proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat (swakelola).

Terkait hal itu, pada tahun 2019 Kabupaten Lahat mendapat kesempatan untuk menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 120 unit yang berlokasi di Kecamatan Kikim Timur Desa Cecar, Kecamatan Kikim Selatan Desa Pagar Jati, Kecamatan Pseksu Desa Sukajadi yang masing – masing desa mendapat 40 unit, yang diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan kecil untuk meningkatankan kualitas tempat tinggal layak huni.

“saya sangat berterima kasih atas bantuan perumahan ini dan untuk yang akan datang kami mohon dibantu lagi Kabupaten Lahat untuk lebih banyak lagi,” tuturnya.

Salah satu warga bernama Mahlisin selaku perwakilan masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). “saya mewakili masyarakat Desa Cecar, mohon bantuan kepada Bapak Bupati Lahat,

untuk memperbaiki jalan menuju Desa Cecar dan Jaringan Kabel Listrik kerumah- rumah masyarakat agar tidak terjadi konsleting listrik,”ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM, Kapolres Lahat Fery Harahap, SIK, M.Si, Dandim 0405/ Lahat Letkol Kav Sungudi, SH, M.Si , Kajari Lahat Jaka Suparna, SH., Kepala Cabang Bank BNI, Perwakilan PT. Lonsum, PPK Rumah Swadaya SNPT Provinsi Sumsel Tazril Rusidi, ST Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT), Unsur Trifika Kecamatan, Kepala OPD, Assisten II, Staf Ahli Bupati, Perwakilan TP. PKK Kabupaten Lahat, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Selatan, Kades Desa Cecar, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

Komentar Anda

Berita Terkini