KECAMATAN TORGAMBA ADAKAN SOSIALISASI SADAR HUKUM KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA DIAULA KECAMATAN TORGAMBA

/ 14 September 2019 / 9/14/2019 08:22:00 PM
Reporter : Alex Wijaya
Acara Sosialisasi sadar Hukum

POLICEWATCH.  Labuhanbatu Selatan,- Kecamatan Torgamba mengadakan acara sosialisasi sadar hukum Kepala Desa     dan Perangkat Desa seKecamatan Torgamba di Aula kantor Camat Torgamba pada jam 09:30 wib. Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah membahas tentang penggunaan dan arah ADD agar tidak terjadi suatu hal yang bisa menyebabkan pidana terhadap pengguna anggaran ADD. Adapun narasumber yang ikut hadir untuk mengisi acara sosialisasi sadar hukum tersebut adalah dari Kejaksaan yang diwakili oleh Kabidkum dan Kasi intel,Kapolsek Torgamba dan Camat Torgamba.Rabu (11/09/2019) 
Pada acara sosialisasi sadar hukum tersebut Kabidkum dan Kasi intel berpesan agar setiap Kepala Desa diKecamatan Torgamba supaya setiap ADD yang dikucurkan Pemerintah jangan takut-takut untuk mengeksekusi anggaran dana tersebut usahakan jangan ada sisa. Namun setiap mendapat anggaran dana Desa jangan sampai dikorupsi , karena setiap Kepala Desa yang menyalahgunakan Anggaran dana Desa akan menerima hukuman yang setimpal. Arahkan ADD menjadi anggaran tepat guna dan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Desa, bukan memperkaya diri pribadi oknum.

Desa akan menjadi maju dan sejahtera apabila ADD yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat untuk Desa dilaksanakan sesuai aturannya, pembangunan merata yang dimulai dari tingkat Dusun. Karena masyarakatnya sudah maju dan bijak. Masyarakat juga tidak ingin Desa nya ketinggalan dalam hal pembangunan. Camat Torgamba yaitu Azaman Parapat, ST,MM jus juga menyampaikan hal yang sama kepada seluruh Kepala Desa seKecamatan Torgamba untuk tidak takut dalam mengeksekusi dan menggunakan dana tersebut yang penting terarah dan tepat guna untuk masyarakat agar sejahtera masyarakat Torgamba. Kapolsek Torgamba yaitu AKP.Mulyiadi beliau juga berpesan agar berhatilah-hatilah menjalankan amanah, karena dana tersebut adalah milik Rakyat dan harus kembali keRakyat. Lakukan terus pembangunan sampai Bangsa Indonesia ini menjadi Negara yang kuat dan bermartabat, tidak mudah diadu domba antar satu dengan yang lainnya, serta saling menjaga, hormat menghormati antar umat beragama. Semoga dengan diturunkannya anggaran dana Desa kita sebagai masyarakat merasa puas atas kinerja Kepala Desa dan semoga tidak terkesan sia-sia Dana yang diturunkan oleh Pemerintah pusat. 

Komentar Anda

Berita Terkini