KESENJANGAN SOSIAL ADALAH MASALAH BERSAMA DEMI TERWUJUDNYA MAJALENGKA RELIGIUS, HARMONIS DAN SEJAHTERA ( RAHARJA )

/ September 28, 2019 / 9/28/2019 11:03:00 PM
Topan Syaripudin aktivis kab Majalengka

Majalengka,POLICEWATCH,- Kesenjangan sosial adalah salah satu permasalahan bangsa yang sampai saat ini masih menjadi polemik dan belum dapat dituntaskan .

Dari setiap sudut daerah masih banyak terlihat dan terdengar permasalahan terkait bantuan  program  keluarga harapan ( PKH ) yang masih banyak menuai kontroversi disebabkan masih banyak yang salah sasaran .

Ditambah lagi persoalan tidak seimbangnya antara pemasukan dan pengeluaran di kehidupan masyarakat ekonomi bawah yang pada akhirnya banyak menimbulkan kriminalitas imbas dari beban ekonomi yang begitu berat.

Berangkat dari semua permasalahan diatas hadirlah seorang pemuda kelahiran desa kadipaten kabupaten Majalengka bernama Topan Syaripudin yang berkeinginan kuat mendukung visi Majalengka Religius , Harmonis dan sejahtera ( Raharja ) .

Masih banyaknya lulusan SMP yang tidak melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA disebabkan masih mahalnya biaya pendidikan ditingkat SMA sederajat juga menjadi sorotan pemuda yang bernama Topan Syaripudin ini .

Ketika di confirmasi oleh awak media Police Watch news via telepon beliau mengatakan keinginannya dalam hal ini pemerintah agar dapat mempertimbangkan status pendidikan bagi mereka yang nota bene terbatas pada jenjang tingkat dibawah SMA sederajat.

Topan Syaripudin adalah seorang aktivis dan juga pernah menjadi kader disalah satu parpol di Majalengka , dia berkeyakinan visi kabupaten Majalengka yang Religius , Harmonis dan Sejahtera ( Raharja ) akan dapat terwujud melihat dari potensi pembangunan dan disertai bermunculannya industri yang dirasa akan sangat mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kabupaten Majalengka dan propinsi Jawa Barat pada umumnya , " ujarnya pada sabtu , ( 28/09/2019 )

Masih menurut Topan  bahwa dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki kabupaten Majalengka baik dari segi industri pariwisata dan budaya maka akan sangat menunjang untuk dapat mengikis persoalan kesenjangan sosial di masyarakat terlepas berbicara soal tingkatan jenjang pendidikan  .

“Hal ini merupakan saran pandangan dan bukan suatu kritikan atau meminta jawaban dari pihak tertentu , akan tetapi statemen diatas adalah memang sudah menjadi bagian  program di daerah manapun didalam mencari solusi persoalan kesenjangan sosial . ”harapnya.

Diakhir konfirmasi ia menambahkan, masa lalu yang berjiwa kritis juga pernah mencoba belajar di dunia politik dan sebagai pemuda Kabupaten Majalengka akan berupaya mengingatkan dari proses hidup yang sempat tertidur untuk kembali bangkit menjadi pribadi yang baik bagi daerah tanah kelahirannya .

“Dengan teknologi yang sudah ada di tangan kita, kita dapat berkarya lebih kreatif serta cerdas dalam mengembangkan wawasan dan pikiran. Tidak hanya pintar, namun juga harus dibarengi dengan karakter mental yang kuat.”pungkasnya. ** ( DheBram )


Komentar Anda

Berita Terkini