Meriahkan HUT Kementerian ESDM PTBA Gelar Donor Darah

/ 18 September 2019 / 9/18/2019 10:28:00 AM
Pewarta :(HUMAS BA/Bambang.MD )
Memeriahkan HUT ke-74 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), PT Bukit Asammenggelar aksi sosial donor darah.

TANJUNG ENIM - POLICEWATCH.NEWS - Memeriahkan HUT ke-74 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), PT Bukit Asammenggelar aksi sosial donor darah. Aksi sosial ini dilaksanakan oleh unit-unit bisnis Bukit Asam. Di Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE), kegiatan donor darah diadakan di Gedung Kamar Bola Bukit Asam, Selasa (17/9) dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim.

Ketua Panitia Aksi Sosial Donor Darah, Efensi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Bukit Asam sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung kegiatan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kementerian ESDM RI dan rencana untuk memecahkan rekor MURI.

"Bukit Asam diberi kuota seribu kantong darah. Lima ratus (kantong darah) sudah kita laksanakan. Tinggal lima ratus lagi. Hari ini dilaksanakan bertepatan juga dengan pelaksanaan kegiatan yang sama di Kementerian ESDM pusat," ujar Efensi.

Dikatakan Efensi, UPTE mendapatkan kuota 200 kantong darah, sementara unit bisnis di Tarahan, Bandar Lampung mendapatkan kuota 150 kantong darah. Unit bisnis Bukit Asam lain, yakni di Kertapati, Palembang dan Kantor Perwakilan Jakarta masing-masing mendapatkan kuota 100 kantong darah.

Aksi sosial donor darah di UPTE yang dibuka secara resmi oleh Senior Manager Perencanaan Bukit Asam, Pajar Hariyadi ini nyatanya mendapatkan antusiasme tinggi dari pendonor. Tak hanya pegawai Bukit Asam dan pegawai ACAP (anak cucu dan afiliasi perusahaan) saja yang memenuhi Gedung Kamar Bola, masyarakat umum dan pelajar pun berdatangan untuk menjadi pendonor.

Pengurus PMI Muara Enim, Joni Harwanto mengatakan, pihaknya telah menyediakan 200 kantong darah untuk kegiatan ini. "Setelah dua jam kami buka, kami perkirakan sudah lebih dari dua ratus orang terdaftar sebagai pendonor. Kami menurunkan 10 titik donor untuk acara kali ini dan diperkirakan baru selesai sore hari," ujar Joni di sela-sela acara.

PMI Muara Enim sendiri sangat membutuhkan sekitar 500 kantong darah setiap bulannya. Selama ini, kuota tersebut dapat dipenuhi dari kegiatan-kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan berbagai perusahaan di wilayah Kabupaten Muara Enim. "Bukit Asam termasuk yang paling aktif menggelar acara semacam ini dan kami sangat berterima kasih atas dukungannya," pungkas Joni. 
Komentar Anda

Berita Terkini