BUPATI LAHAT BUKA RAPAT KONI PERSIAPAN PORPROV KE-XII DI PRABUMULIH MENUJU " BERCAHAYA "

/ Rabu, 18 September 2019 / 11.52
Reporter  : Bambang.MD
Bupati Lahat H.Cik ujang,SH di dampingi langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM. MBA dan Sekda Lahat Januarsyah, SH.MM hadiri langsung  rapat anggota Koni Kabupaten Lahat 2019

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -  Bertempat di ruang Meeting room Hotel Bukit Serelo Lahat, hari ini Rabu (18/09) Bupati Lahat H.Cik ujang,SH di dampingi langsung oleh Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM. MBA dan Sekda Lahat Januarsyah, SH.MM hadiri langsung  rapat anggota Koni Kabupaten Lahat 2019, pemantapan menuju Porprov ke-Xll Prabumulih 11-26 November 2019 menuju Lahat Bercahaya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadispora Iskandar SE MM, Kadis P&K Drs.H Sutoko,SE.M.Si,Kalaks BPBD Lahat,Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno SE, Ketua PSSI Lahat,dan seluruh peserta rapat Anggota KONI Lahat.

ketua KONI Lahat Ferly Sumarno SE mengatakan,  Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ke XII di Prabumulih, tahun 2019 untuk Kabupaten Lahat sendiri ada empat cabang olahraga (Cabor) yang menjadi unggulan, antara lain, Tenis Lapangan, Kempo, Sepeda dan Tinju.

“Dari 30 cabor yang dipertandingkan, 24 diantaranya akan diikuti Kabupaten Lahat, dan empat cabor menjadi unggulan mendulang medali,” ungkapnya,

Dirinya  menambahkan, pelaksanaannya sendiri, semula terjadwal 16 November, dimajukan 11  November-26 November 2019 mendatang. Melalui Porprov XII ini, akan melahirkan atlet-atlet Kabupaten Lahat yang unggul, dimasing-masing cabor, sehingga dapat mewakili Sumsel ke Pra PON serta PON,” jelas Ferly.

Ferly mengemukakan, dari hasil rapat KONI di Palembang, maka pada 2023 Kabupaten Lahat ditunjuk sebagai tuan rumah ke XIV.

“Alasannya, di Lahat pernah menghelat even-even nasional, maupun kejuaraan lainnya. Termasuk target di Prabumulih masuk 10 besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, harus membina seluruh cabor semaksimal mungkin, untuk mencapai target Kabupaten Lahat juara umum. 24 cabor yang ikut pada Porprov XII, dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya, disinilah peran ketua dari cabor dalam pembinaan atlet sejak dini.

"Kepada masing-masing cabor dapat optimal, dalam mendapatkan medali. Tidak ada anak emas atau anak tiri, semuanya sama guna membawa Lahat Ber-CAHAYA. Mari kita bersama-sama, memajukan olahraga, dengan semangat, kerja keras, disiplin dan paling penting kompak. Dengan mengucapkan Bismillah hirohmanirrohim acara rapat anggota KONI Kabupaten Lahat tahun 2019 secara resmi saya buka", tukas Cik Ujang.

Komentar Anda

Berita Terkini