Pencairan PKH di Kecamatan Culamega .Camat dan pendamping PKH Beri Pesan Ibu Bapak kategori jompo

/ Kamis, 26 September 2019 / 00.55
Penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Culamega

Tasik Selatan,POLICE WATCH,- Bank Rakyat Indonesia (BRI), unit Bantar kalong meluncurkan pelayanan nontunai pada penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Camat Culamega  Tubagus Aam Muharam SH MSi dan pendamping PKH dari empat desa , menyalurkan  Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bulan september Tahun 2019, di kecamatan culamega, rabu (25/09/2019). 

Mengutip pesan Camat Culamega tubagus Aam SH MSi meminta ibu Bapak penerima bantuan sosial (bansos) agar menggunakan bantuan  yang diterimanya dengan bijak. 

“Gunakan untuk meningkatkan kesehatan keluarga, mencukupi gizi  Gunakan untuk keperluan keluarga, agar dapat meningkatkan kehidupan yang lebih baik,” kata Camat Culamega
Bansos juga dapat digunakan sebagai modal pengembangan usaha sesuai dengan keterampilan Ibu-Bapak,” kata Camat

Camat juga memotivasi, agar penerima manfaat dapat keluar dari kemiskinan. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) September 2018, Camat menyatakan, angka kemiskinan di Indonesia kembali turun dari 9,82 persen ke 9,66 persen. 

Camat menyebut, program yang berkontribusi sangat besar terhadap penurunan angka kemiskinan adalah PKH yang terintegrasi dengan program BPNT/Rastra.

“Ini tentu tidak dapat lepas dari sumbangsih dan kerja keras para SDM PKH dan Pendamping BPNT dalam menyukseskan penyelenggaraan PKH dan Program BPNT/Rastra,” kata Camat, memberikan apresisasi.pungkasnya(Yuda Dwi Angoro Korwil Tasela)


Komentar Anda

Berita Terkini