POLICEWATCH

BINA MARGA PROVSU SIAP PERBAIKI JALINSUM SOSOPAN TERANCAM PUTUS

/ Selasa, 29 Oktober 2019 / 16.28




Camat Sosopan Paruhum Harahap (nomor 2 dari kiri) berfoto bersama TNI dan masyarakat belum lama ini dalam memberikan peringatan situasi jalinsum Sosopan rawan longsor.



 Palas – Police Watch,Melihat jalan lintas sumatera Sosopan menuju Kota Padang Sidimpuan terancam putus akibat longsor, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala UPT di Gunung Tua, Marlindo Harahap mengatakan, akan segera turun ke lokasi dan melakukan penanganan sementara agar penguna jalan dapat melintas di wilayah Sosopan, baik masyarakat yang datang dari Sibuhuan menuju kota salak Padang Sidimpuan maupun sebaliknya.

Tambahnya, saat dikonfirmasi Kru media ini via telepon selular Selasa (29/10/2019), KUPT (Kepala Unit Pelaksana Teknis) Gunung Tua, Marlindo, akui situasi jalan yang terus memburuk beberapa hari terakhir, menimbulkan resah disebahagian warga, pasalnya, hujan yang terus mengguyur semakin memperburuk situasi dibeberapa titik ruas jalan, ditambah fungsi jalan  Jalinsum Sosopan  merupakan akses jalan utama bagi masyarakat yang menghubungkan antar desa di wilayah kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas, untuk mengtasi itu, tim kami segera turun ke lapangan, ujarnya.

Camat Sosopan, Paruhuman Harahap, saat dikonfirmasi dikantornya pada Selasa (29/10/2019) mengatakan, kondisi struktur tanah dan curah hujan yang cukup tinggi dalam seminggu terakhir ini, memicu semakin banyaknya titik ruas jalan yang terancam longsor, namun hal ini sudah dikordinasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan penggulangan sementara agar tidak sempat mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh.

Untuk sementara, semua pihak telah banyak memberikan perhatian dan bantuan, selain masyarakat, turut juga unsur personil  TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas diwilayah Koramil yang ada Kecamatan Sosopan. Semua bahu membahu sambil menunggu datangnya upaya perbaikan dari Dinas Bina Marga Provinsi, kami juga meminta kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di Jalinsum Sosopan ini tetap waspada dan berhati-hati, agar dapat selamat sampai ke tujuan, paparnya.

Sedangkan warga sekitar yang ditemui,  Zulkarnain putra daerah  Sosopan yang melintas di Jalinsum Sosopan tepatnya di lokasi jalan longsor di desa Ulu Aer mengatakan, situasi jalan ini semakin sulit kami lalui, disejumlah titik banyak lobang yang menganga di bahu jalan, sehingga menambah kekhawatiran bagi masyarakat akan bertambahnya ruas jalan yang longsor maupun rusak. (Gozali MPW)




Komentar Anda

Berita Terkini