JALAN RUSAK DIKABUPATEN LABUHANBATU SELATAN KURANG MENDAPAT PERHATIAN DARI PEMERINTAH DAERAH

/ 24 Oktober 2019 / 10/24/2019 08:46:00 PM


jalan utama simpang Asam Jawa menuju Sidodadi aspalnya rusak parah hingga banyak pula yang berlubang lubang,

Policewatch, Labuhanbatu Raya. - Sudah sangat lama jalan utama simpang Asam Jawa menuju Sidodadi aspalnya rusak parah hingga banyak pula yang berlubang lubang, bahkan sudah banyak orang yang jadi korban terjatuh akibat dari rusaknya jalan tersebut. Tetapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah daerah. Kamis (24/10/2019) jam 13.21 wib tim Media police watch news Labuhanbatu Raya sedang memasuki wilayah simpang Asam Jawa menuju Desa Sidodadi, namun melihat kondisi jalan yang akan dituju maka tim memutuskan untuk berhenti dan mengabadikan photo photo jalan yang rusak dan berlubang tersebut. sehingga waktu untuk menuju Desa Sidodadi pun tertunda sementara waktu. 

Menurut keterangan dari seorang warga yang sudah lama menetap diDesa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tidak mau disebutkan namanya beliau menuturkan, kalau saya tidak lupa pak jalan ini sudah cukup lama tidak ada perbaikan jalan sambil menuju arah jalan. Namun pemerintah daerah tidak perduli dengan kondisi jalan kami. Yang lebih mengkhawatirkan lagi jika tidak segera diperbaiki maka akan makin banyak korban berjatuhan akibat rusaknya jalan tersebut,tuturnya sambil tersenyum sedih. Memang kita juga tau dan memahami apa yang jadi harapan para masyarakat. Sebab jika saja pemerintah daerah memperhatikan Rakyatnya tidak akan mungkin hal seperti rusaknya jalan akan terjadi. 

Bahkan jalan tersebut dilalui oleh angkutan tangki tangki cpo dan truck mengangkut biji inti sawit serta buah sawit milik perusahaan swasta maupun milik pribadi masyarakat yang notabenenya melebihi muatan atau lebih tonase. Padahal perusahaan perusahaan besar raksasa swasta juga ada diwilayah Desa Desa yang ada diseputaran wilayah tersebut. Tetapi tidak satupun yang punya perhatian khusus terhadap kondisi jalan yang saat sekarang ini amat sangat butuh perhatian dan perbaikan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman. Dimana perhatian pemerintah daerah dan pengusaha swasta terhadap jalan tersebut? Atau pura pura tidak ada yang tau atau memang tidak perduli terhadap jalan yang dilalui masyarakat setiap harinya? Padahal Pemerintah pusat selalu menggelontorkan dana yang cukup besar untuk pembangunan baik didalam Desa maupun diluar Desa, bahkan APBD juga dikucurkan Pemerintah kesetiap Kotamadya, dan Kabupaten diseluruh Indonesia agar Rakyat merasa aman, nyaman sebagai pengguna jalan yang baik. Dan Rakyat juga harus tunduk dan patuh terhadap pajak PBB nya agar secara keseluruhan saling bersinergi.(Jhon Arizon Barus,SH) 
Komentar Anda

Berita Terkini