Mantan Kades Karang Rejo Bantah Adanya Dugaan Penyimpangan Dana Desa

/ 15 Oktober 2019 / 10/15/2019 02:50:00 PM
Reporter : Bambang.MD
DOK: MPW

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Kades Karang Rejo Usman setelah diberhentikan dari jabatannya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lahat bahwa masa jabatan kades Karang Rejo berakhir pada tanggal 7 Oktober 2019. Dan Usman kembali mencalonkan Kades priode 2019 - 2025.

Sementara Usman digantikan oleh Pj Kades Heni ASN dari Kecamatan Merapi Barat. dimana pelantikan ini berlangsung dikantor Camat Merapi Barat dipinpim oleh Camat Merapi Barat Eti Listiani, Dihadiri Danramil Kapten Inf Sudiono, Kapolsek Merapi diwakilkan Ipda Husni Thamrin Kanit Binmas, dan bersamaan pelantikan Kades Kebur Jamudin, yang akan melaksanakan pilkades pada tanggal 31 Oktober 2019 kata " Jamudin kepada wartawan POLICEWATCH.NEWS ada 4 balon yang mengikuti diantaranya Rozi Ardiyansyah mantan cabup Bupati dari jalur independen.

Mantan Kades Karang Rejo Usman ditemui wartawan POLICEWATCH.NEWS senin (14/10/2019) usai menghadiri  acara pelantikan  kades dirinya menggatikan Heni dan diapun diberhentikan dari jabatan Kades berdasarkan surat keputusan Bupati Lahat nomor : 141 / 349 / KEP /2019. Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi Barat,
Camat Merapi Barat Eti Listiani Dalam sambutannya kades yang baru saja dilantik yaitu Pj Kades Karang Rejo Henny dan Kades Kebur Jamuddin agar selalu melayani masyarakat karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkades secara serentak pada tanggal 31 Oktober 2019.

Disamping itu pemutahiran Daftar Pemilih Tetap bagi yang belum mendapatkan hak suara agar didata ulang terutama panitia pemilihan kepala desa dimasing masing desa setempat dan tetap menjaga netralitas agar dalam pemilihan kades konsudusif dan aman terkendali ujar " Camat Usai menyematkan tanda kades yang baru dilantik.

Mantan Kades Karang Rejo Usman ditanya wartawan POLICEWATCH.NEWS dirinya memang sudah siap ikut dalam pencalonan pilkades ditempatnya disinggung masalah dana desa dia membantah atas tudingan bahwa dana desa tahun 2016/2017 informasi yang didapatkan adanya laporan dari LSM masalah Dana Desa dijawab Usman sudah sesuai yang dibangunkan  sejauh ini dia belum tahu adanya laporan tersebut  " tegasnya.

Tim investigasi dari POLICEWATCH.NEWS akan turun ke lokasi untuk melakukan kroscek kelapangan atas kebenaran adanya laporan masalah dana desa tahun 2016/2017 yang indikasinya adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan dana desa semasa dijabat Kades Usman saat ini dirinya akan maju lagi mencalonkan lagi untuk kedua kalinya dengan jumlah mata pilih 261 dan lawan politiknya Masih yang lama sekisih 4 suara 

Komentar Anda

Berita Terkini