PT. ADVANSIA INDOTANI GELAR PASAR TEKNOLOGI DI KABUPATEN BURU

/ 14 Oktober 2019 / 10/14/2019 07:57:00 PM
Reporter: Aam Purnama 
Tamu Undangan Kegiatan Pasar Teknologi Advansia

MALUKU, Policewatch.News,- PT. Advansia Indotani adalah perusahaan Agrokimia yang bergerak dalam bidang perlindungan tanaman dengan paket produk solusi lengkap  dalam pengendalian  organisme pengganggu tanaman (OPT), gelar Pasar Teknologi Advansi dengan tema Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional bertempat di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, pada Senin, (14/10/2019).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru mengapresiasi kegiatan Pasar  Teknologi yang dilakdanakan PT. Advansia Indotani agar kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai mitra guna meningkatkan hasil produksi.
Sambutan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru

"Terimakasih kepada Pimpinan PT. Advansia Indotani yang telah melakukan pendampingan kepada petani kita terkhusus di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo,  dalam penerapan pestisida untuk meningkatkan hasil produksi dan kedepan diharapkan dapat bersinergi dengan Penyuluh Lapangan dalam pendampingan,"Ungkapnya.

Menurut manajer PT. Advansi Indotani  untuk wilayah Makasar dan Indonesia Timur Ansar menyampaikan bahwasanya, "Kegiatan ini bukan kali pertama dan kegiatan telah dilaksanakan 50  titik demplot seluruh Indonesian  mulai dari medan Indonesia bagian barat sampai Indonesia bagian timur, dan akan dilaksanakan setiap tahun di lokasi yang berbeda. Ungkapnya

Lebih lanjut saat ini kita juga membuat demplot di lokasi milik Pak Sukri dengan Varietas M 400,  cara tanam: pindah (tapin), jarak tanam: 25x25 Cm, tanggal tanam: 26 Februari 2019, dengan perlakuan:
Moliskisida: ABOJO 60 WP=500 g/ha, insektisida: APRONIL 50 SC+VALACOR35WG=500 ml+30 g/ha, insektisida wereng: AZATIN 500 SC+AJIN 70 WP=250ml+100 g/ha, fungisida dan ZPT=AMOLIN 300 EC +AMOTOP 325 SC+AKARA 75 WP=250ml+250+100 g/ha,bakterisida:AKKOP=250 ml/ha,herbisida:APPURI 50 WP=500 g/ha,"papar Ansar.
Panen Padi Pada Demplot Advansia di sawah Bpk Sukri

Hasil panen dari demplot milik Bapak Sukri didapat hasil pengubinan dengan ukuran 2,50x2,50 Meter didapat gabah sebanyak 4,75 Kg jika dikonfersi maka akan didapat sekitar 7 Ton/ha Tutup Ansar. 

Sementara Sukri selaku Petani pengguna Produk Advansia menyampaikan bahwasanya setelah  menggunakan produk dari Advansia  hasil panen sawah saya meningkat, "saya sudah melakukan perbandingan terhadap rendemen beras hasil giling antara yg menggunakan Advansia dan produk lainnya,  gabah dengan berat sama-sama 60 Kg setelah digiling mendapat rendemen beras yg menggunakan produk Advansia menjadi 45 kg, sementara yang menggunakan produk lain menjadi 35 Kg beras, Ungkap Sukri.

Kegiatan Pasar Teknologi Advansia disambut posifif secara antusias oleh peserta dengan mengikuti serangkai kegiatan mulai demostrasi di stan yang telah disiapkan panitia dan penyelenggara mengenai produk PT. Advansia Indotani dimulai dengan meninjau lokasi Demplot dan mendengarkan penjelasan staf di stan dalam pengaplikasian produk di empat stan meliputi Stan insektisida, stan fungisida dan bakterisida, stan muluskisida, serta stan herbisida dengan memaparkan mengenai jenis produk, waktu aplikasi, dan cara aplikasi.
Petani antusias mengikuti penjelasan mengenai  cara mengaplikasikan  produk Advansia di Stan Pasar Teknologi

Adapun beberapa produk pestisida yang di tawarkan untuk meningkatkan hasil produksi meliputi:
A. Moluksida:
-ABOJO 60 WP
B. Herbisida:
-APURI  50 WP
-ALCHER 100 EC
-ALCHER GOLD
-ABIMEE 100 EC
-ANDALAN 400 SC
-ALODI 15 WG
C. Insektisida:
-AKRUSS 350 FS
-APRONIL 50 SC
-A-IPIN 500 SL
-VALACOR 35 WG
-AZATIN 500 SC 
-AJIN 70 WP
D. Fungisida:
-AMOLIN 300 EC
-AMOTOP 325 SC
-AKARA 75 WP

Hadir dalam kegiatan dimaksud :
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru,  Camat Waeapo atau yang mewakili,  Kapolsek Waeapo,  Kepala Bang BRI Mako,  Gapoktan se-Kecamatan Waeapo,  serta petani sekitaran  Desa Sava Jaya. 

Berikut Alamat Kantor:
PT. ADVANSIA  INDOTANI: BSD city, Foresta Business Loft 3 Unit 17. Jl. BSD Boulevard Utara, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang-Banten  email:indo@advansia.com, www.advansia.vom
Komentar Anda

Berita Terkini