SMA Negeri 4 Semarang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

/ 2 Oktober 2019 / 10/02/2019 08:59:00 AM
Reporter : Taufiq.Sapta

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat menjadi Pembina
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Selasa. 1/10/2019. Foto : Taufiq. Sapta


Semarang (PoliceWatch.News)- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan sekolah, jalan karangrejo raya No 12A ,Bamyumanik, Srondol Wetan, Kota Semarang, Selasa (1/10/2019).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi rahayu,M.Pd dalam sambutannya menuturkan, pada hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila selasa 1 oktober 2019 marilah dalam memperingatinya kita gunakan untuk instropeksi diri dan utuk itu kia memberikan pesan kepada seluruh siswa, sebagai siswa atau warga negara harus selalu menghormati para pahlawan yang telah berjuang dengan mwengorbankan seluruh jiwa raga dengan pengorbanan
harta benda dan nyawa sampai titik sdarah penghabisan, maka kita sepatunya menghormati,” ucapnya.

Menurut Eny sebagai warga negara marilah khususnya Siswa SMA Negeri 4 Semarang, kita harus memilikimjiwa patriotisme dan nasionalisme sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap kokoh berdiri di bumi pertiwi yang kita cintai ini, dan sebegai generasi penerus,marim kita isi kemerdekaan inin dengan hal hal yang positip, jangan sampai kita mudah terprovokasi, kita mudah melakukan hal hal yang negatif,” ujarnya
Para petugas upacara sedang membawa foto 10 pahlawa revolusi yang gugur saat G 30S PKI

“ Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa siswi karena akhir akhir ini banyak kegiatan kegiatan yang menyita waktu, tetapi kalian tetap menjaga nama baik SMA Negeri 4 Semarang. Saya sangat bangga, bahagia dan salut kepada kalian semua kelas X,XI, dan XII. Eny berharap untuk terus berjuang agar mampu mengendalikan diri serta mampu melakukan hal hal yang positip, karena sebagai siswa tujuan utamanya dalah belajar, belajar dan belajar untuk meraih prestasi, selajutnya saya berrpesan jaga nama baik sekolahjaga dengan sekuat tenaga sehingaa kalian patut menjadi kebanggaan kita semua, patut menjadi kebanggaan orang tua kalian dan patut menjadi kebanggaan masyarakat pada umumnya untuk terus berprestasi di SMA Negeri 4 semarang,” paparnya.

Eny mengingatkan bahwa sebentar lagi sekolah kita punya hajat besar, tepatnya pada hari Sabtu 5 oktober 2019 malam menggelar acara pentas seni dengan mengundang artis sebagai bintang tamu Isyana Saraswati. Oleh karena itu marilah jkita berdoa bersama sama agar hajat besar pentas seni berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,sehingga kegiatan pentas seni ini menjadi hal positip, ktreatif untuk siswa semuanya, sehingga pada tahun tahun mendatang bisa melaksanakan lagi dengan sebaik baiknya.

Eny berharap kepada seluruh siswa kelas X.XI dan XII untuk mampu menjaga SMA Negeri 4 Semarang karena kedepannya masih banyak kegiatan kegiatan yang menyita perhatian kita khususnya menjaga NKRI< tergakkan aturan yang ada di SMA Negeri 4 dengan begitu kalian
semua bisa menjaga SMA Negeri 4,” pungkasnya.
Siswa yang Juara bersama Guru Pembimbing dan Kepala SMAN 4 Semarang. Foto: Taufiq


Selesai upacara di selingi pengumuman hasil kejuaraan yang di raih siswa siswi SMA Negeri 4 Semarang di bulan september 2019, diantaranya :

Juara II Olympiade Matematika Sempoa 5 Se jateng minggu 15 september 2019, penyelenggara
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) atas nama : Dutatama Rosewika Taufiq

HadiHardaya kelas XI ipa 5, Hadiah Piala, Oiagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.
Pembimbing A. Saifi,S.Pd.

Juara III Lomba Pidato Kebhinekaan tingkat Provinsi Jateng, 14/15 september 2019 Penyelenggara Pemprov jateng atas nama Diah Ayu Asmaraning Nur Azis kelas XI ipa 3, Hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

Juara II Pertandingan Futsal OLS Smanda Cup Tingkat Jateng 7 september 2019, Penyelenggara
SMA Negeri 2 Semarang. Hadiah Piala, Paigam Penghargaan dan Uang Pembinaan, Juara Favorit Fotografi SPACE ( Smanda Photography Competition ) Bring Zelos Back SMP/SMA/SMK Tingkat jateng GOR. Satria 14 – 15 September 2019, Penyelenggara SMA Negeri 2 Semarang atas nama Wenang Mukti Satrio Wibowo , kelas XI ipa 2.
Komentar Anda

Berita Terkini