DUA KELOMPOK TANI DESA PARBULU KECAMATAN WAELATA PEROLEH SATU UNIT EMBUNG DARI DANA APBN TA. 2019

/ 16 November 2019 / 11/16/2019 03:58:00 PM



Reporter: Aam Purnama
DOK : MPW

MALUKU, Policewatch.News-, Dua Kelompok Tani di Desa Parbulu, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, peroleh bantuan satu Unit Embung yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019.

"Dua Kelompok tani yaitu Kelompok  Tani Rimba Jaya dan Rimba Mulyo mendapat satu Unit Embung dimana Embung ini akan mengairi 50 Hektar lebih lahan sawah petani dari kedua kelompok tersebut", Ungkap Marjuki Petugas Penyuluh Lapangan saat ditemui Wartawan Police Watc News di lokasi pembangunan Embung pada Jumat Sore,(15/11/2019).

Lebih lanjut Marjuki menyampaikan",Bantuan Pemerintah untuk kegiatan pengembangan Embung Pertanian sebesar Rp. 120.000.000.-/Unit dengan rincian digunakan untuk kegiatan fisik pelaksanaan konstruksi dan biaya tenaga kerja maksimal 30% dari total anggaran".

Selanjutnya Merjuki menjekaskan, "Embung ini telah selesai pengerjaannya dikerjakan oleh dua kelompoktani secara swakelola, adapun bagian embung inu meliputi embung pertanian, saluran pemasukan, saluran pengeluaran, bak kontrol, pintu penguras, bendung/pelimpas, talud/jagaan, pintu pengendali air, dan kolam olak."

Dilokasi yang sama salah satu kelompok tani Matriono mengucapkan terimakasih kepada  Pemerintah atas program Embung ini karena menurutnya dengan Embung ini Petani terbantu sehingga air yang berasal dari mata air akan dapat dimanfaatkan mengairi sawah mereka. 

"Dengan adanya pembangun embung ini kami merasa terbantu sehingga  air yang berasal dari mata air dapat di alirkan ke lahan kami, dan pada kesempatan ini Kami  ucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Instansi terkait atas program ini".


Komentar Anda

Berita Terkini