GELAR MUSDES DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKP 2020 DESA OHILAHIN KECAMATAN LOLONG GUBA

/ 16 November 2019 / 11/16/2019 04:01:00 PM

Reporter: Aam Purnama
Pelaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah(RKP) Desa tahun 2020 bertempat di Balai Desa Ohilahin, kecamatan Lolong Guba,

MALUKU, Policewatch.News,-Pemerintah Desa (Pemdes) Ohilahin, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah(RKP) Desa tahun 2020 bertempat di Balai Desa Ohilahin, kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru, pada Rabu, (12/11/2019).

Musdes Ohilahin dipimpin langsung Ketua Badan Permusyawarahan Rakyat (BPD), dan dibuka oleh Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Ohilahin Puji Subroto, S. Pd. Selanjutnya memasuki agenda utama musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk pengajuan usulan, dengan kesimpulan hasil rapat membentuk dan menetapkan tim 5 tim 7 sebagai tim penyusun RKP.

"Adapun hasil musdes tersebut nantinya akan ditindak lanjuti dalam rapat penyusunan RKP yang melibatkan Tim Penyusun RKP, Tim VERIVIKASI RKP, BPD dan Pemerintah Desa", Ungkap Puji Subroto,S.Pd Kepada Pers Police Watch News saat dikonfirmasi dilokasi Musdes.

Subroto menambahkan prioritas program direncanakan Pembangunan fisik 50% dan pemberdayaan 50 yang nantinya akan diverifikasi saat penyusunan RKP. 

"Program pemberdayaan akan disesuaikan dengn kapasitas masyarakat disini, dengan hal-hal yang menjadi idola di disini, sebagi contoh penghasilan disini Sagu kami Pemerintah Desa akan mendorong misalnya menyediakan alat produksi, pengemasannya, dan progrma lain sekiranya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, yang barang tentu akan di bahas saat penyusunan RKP. Sementara untuk program pembangunan fisik juga akan dibahas mana yang menjadi prioritas utama pembangunan", lanjut Subroto. 

Dalam kesempatan ini pula Subroto mengharapkan partisipasi masyarakat Desa Ohilahin selain partisipasi gagasan,  juga tenaga guna bersama-sama membangun Desa. 

Hadir dalam acara musdes ini, Pjs. Kepala Desa Ohilahin beserta staf, BPD beserta Anggota,  Babinsa,  Pendamping Kecamatan Lolong Guba, Ketua TPID Kecamatan Lolong Guba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama lingkup Desa Ohilahin.


Komentar Anda

Berita Terkini