POLICEWATCH

Hendra Pimpin Kades Sirah Pulau Priode 2019 - 2025 Saya Akan Lobby PTBA Minta Dibangun Balai Latihan Kerja

/ Jumat, 01 November 2019 / 14.46

Laporan : Bambang.MD
DOK MPW

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -  Hendra Febriansyah Calon Nomor 4 akhirnya Unggul Perolehan 289 suara mengalahkan 4 calon dalam pesta demokrasi di Pilkades Sirah Pulau yang digelar secara serentak di 22 Kecamatan 79 Desa Kabupaten Lahat.
Hendra Febriansyah setelah hasil hitungan cepat oleh pantia pelaksana nomor urut 4 mendapatkan 289 suara sedangkan Nomor 5 Ilanuddin 214 suara,  pemilihan kepala Desa Sirah Pulau dijaga aparat dari pihak TNI dan Polri aman dan kondusif
Hendra ditemui policewatch kamis (31/10)  Alhamdulillah saya setelah dinyatakan menang langsung  sholat sujud  syukur sebagai wujud syukur kepada Yang Maha Kuasa.
Saya ucapkan terima kasih kepada tim pemenangan  yang telah berjuang siang dan malam untuk menjadikan saya hingga menang setelah hasil hitungan manual ini juga kepercayaan masyarakat untuk memimpin Desa Sirah Pulau priode 2019 - 2025 " ujarnya
Hendra mengaku untuk program jangka pendek setelah saya dilantik nanti oleh Bupati Lahat Cik Ujang untuk  prioritas progrgram kerja saya merekrut tenaga kerja sesuai janji saya karena masih banyak yang belum bekerja untuk mengurangi pengangguran Di Desa Sirah Pulau sesui ketrampilan mereka. Disamping itu mengedepankan
Sumber Daya Manusia ( SDM) pelatihan ketrampilan seperti  bengkel, montir dan kursus makanya saya program pertama menemui pihak PTBA untuk kerjasama melalui program CSR di Desa Sirah Pulau agar dibangun Balai Latihan Kerja untuk ketrampilan bagi pemuda yang belum memiliki ketrampilan mereka akan dilatih tenga yang terampil untuk ditempatkan Di perusahaan seperti PTBA, Pama , BPI dan perusahaan yang masuk ring 1 di Desa Sirah Pulau.
Masih jelas " Indra untuk tahap awal setelah saya dilantik saya akan menemui petinggi PT.Bukit Asam, PLTU Banjarsari, PAMA dan yang ada hubungannya dengan Desa Sirah Pulau untuk bekerja;sama hal ketenagakerjaan karena masih banyak putera daerah Sirah Pulau untuk dapat bekerja di perusahaan ring 1 Desa Sirah Pulau, dia juga menyebutkan dengan pihak PT.Bukit Asam tbk masih Nol makanya saya akan bertemu dengan pimpinannya tegas " Indra.
Lebih lanjut Hendra menjelaskan masih banyak program program untuk kemajuan desa, saya akan mengusulkan kepada PT.Bukit Asam minta dibangun Balai Latihan Kerja:(BLT) berdiri di Sirah Pulau karena PTBA adalah perusahaan ring 1 wajar mereka memberikan kontribusi melalui program CSR.
agar warga bisa memfaatkan dengan adanya balai latihan tersebut belajar kursus Mengemudi, Bengkel dan pelatihan keterampilan lainnya untuk mewujudkan SDM yang handal.
Selain itu program CSR kewajiban dari pihak perusahaan akan kita prioritaskan untuk pembangunan baik infrastruktur maupun ekonomi kerakyatan bagi kesejahteraan masyarakat Desa Sirah Pulau.
Pantauan policewatch Bupati Lahat diwakilkan Wabup Lahat Haryanto SE. Didampingi Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH, Dandim 0405 Letkol Kav. Sungidhi dan Ketua PN Lahat Yoga rombongan Wabup meninjau sexara langsung pelaksanaan Pilkades Sirah Pulau dan diberbagai Desa yang melaksanakan Pilkades secara serentak pada tanggal 31 Oktober 2019  suasana Aman Dan Kondusif

Komentar Anda

Berita Terkini