SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA BINTER TERPADU TA. 2019 KODIM 1506/NAMLEA

/ 17 November 2019 / 11/17/2019 12:37:00 PM
Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Binter Terpadu Tahun 2019 



MALUKU, Policewatch.News,-Komando Distrik Militer (KODIM) 1506/Namlea gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Binter Terpadu Tahun 2019 dengan tema "Memperdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh".

Kegiatan dilaksanakan didua lokasi berbeda yaitu: Balai Kesenian Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo dengan peserta Masyarakat Desa Savana Jaya dan Lapangan Bola Voli Desa Parbulu, Kecamatan Waelata dengan Peserta Anggota Pramuka dan Siswa/i pada Sabtu, (16/11/2019).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut dengan materi wawasan kebangsaan yg disampaikan oleh Kapten Inf. Husain Malagapi (Pasi Ops Kodim 1506/Namlea), dengan memaparkan cara menghadapi bahaya dan ancaman masa depan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia.

Selanjutnya pembawa materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Kabag Ops Polres Pulau Buru AKP. Ruben sihombing dengan materi yang dibawakan tentang wawasan Nusantara dengan cara dan Pandangan Hukum.

Dan pembawa materi Wasbang dari Abdul Basir Toisuta ( kepala kesbangpol ) Kabupaten. Buru meyampaikan Materi yang ia bawakan dengan tema Pancasila sebagai pandangan Hidup Bangsa.

Komandan Kodim (DANDIM) 1506/Namlea  Letkol Inf S. Azis dalam rilis persnya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari Binter Terpadu dengan sasaran non fisik untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. 

"Disamping itu jg diharapkan agar masyarakat tidak mudah dipengaruhi atau dipecah belah yang dapat mengakibatkan lemahnya persatuan dan kesatuan Bangsa yang dapat berimbas kepada keutuhan NKRI",Menurut Dandim dalam keterangan rilisnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut:
Kapten Inf. Husain Malagapi (Pasi Ops Kodim 1506/Namlea), Kabag Ops Polres Pulau Buru (AKP. Ruben Sihombing), Abdul Basir Toisuta  (Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru).

Komentar Anda

Berita Terkini