GELOMBANG PASANG AIR LAUT DAN OMBAK TINGGI TERJANG PEMUKIMAN DESA BARA

/ 3 Desember 2019 / 12/03/2019 09:58:00 AM
Reporter : Aam P

MALUKU, -Policewatch. News,- Bencana alam gelombang pasang air laut dan ombak tinggi menerjang Desa Bara,  Kacamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Sekitar pukul 20.00 WIT,  Senin malam, (2/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun wartawan Media Policewatch.News bahwasanya gelombang pasang yang menerjang pemukiman di pesisir Desa Bara mengakibatkan air laut masuk kepemukiman warga dan 11 KK warga telah mengungsi ke rumah-rumah warga yang dianggap aman dan berada di ketinggian. .

Dilaporkan bahwa kerugian materil 4 rumah warga rusak berat dan 7 rumah rusak ringan akibat bencana   alam tersebut, dilaporkan juga dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa (Nihil).  

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru telah melakukan kaji cepat dan berkordinasi  dengan pemerintahan Desa setempat  serta melakukan penyuluhan terkait penanganan awal jika telah terjadi bencana.

Sampai berita ini di muat belum diketahui jelas penyebab pasti gelombang pasang dan ombak tinggi dan dugaan sementara merupakan fenomena alam tahunan musim timur.
Komentar Anda

Berita Terkini