Kurang Layaknya Bangunan SMPN 3 Karang Bahagia Untuk di jadikan Tempat Menimba ilmu Membuat Murid Was-Was dalam Belajar

/ 28 Januari 2020 / 1/28/2020 10:26:00 AM


Dok :MPW




Kabupaten Bekasi, Policewatch,- Pendidikan adalah Salah satu program pemerintah yang sangat di utamakan,karena untuk mencetak calon generasi-gennerasi  yang cerdas penerus bangsa

Hal itu akan terwujud apabila mereka dalam menimba ilmu di fasilitasi dengan baik, baik dari segi ruangan belajar maupun materi materi pendidikan yang mumpuni.

Di Sekolah Menengah tingkat pertama atau SMPN   3 Karang Bahagia  yang berlokasi di Desa Sukaraya   Kecamatan  Karang Bahagia  kondisinya memprihatinkan, Bangunan yang belum lama berdiri di duga tanah  fasos & fasum Perumahan Puri Nirwana  Residences  tersebut sudah banyak yang Rapuh  Pada Atap Plafon, pintu dan lantainya bahkan dinding pun sudah ada yang retak-retak.Senin (27/01/2020)


Pantauan awak media di lokasi, seluruh bangunan di sekolah tersebut tampak banyak yang retak _retak terutama  Dinding nya sudah banyak yang mengelupas, dan Plafon sudah bolong. Selain itu, tak ada air bersih di sekolah tersebut untuk kebutuhan MCK murid sangat memprihatinkan,  Anak anak tampak belajar di ruang kelas tersebut Kurang tenang ada kecemasan dalam raut wajahnya

Menurut salah seorang anggota LSM GEMENTARA RAYA yang merupakan  warga Sukaraya  tersebut mengatakan, karena kondisi yang demikian pihak sekolah pun banyak menerima keluhan dari wali murid.

 Sebab mereka khawatir bangunan itu membahayakan buah hati mereka yang sedang belajar. "  orang tua wali murid banyak yang komplain.

Dari Dua puluh ruang kelas termasuk kantor, ruang SMP Negeri 3  ada salah satu ruangan  yang kondisinya paling parah, Bahkan selain dinding yang banyak retak-retak lantai nya pun sudah rusak, berdebu Karena tidak adanya perawatan, Ada salahsatu kelas  belum pernah diperbaiki, Pintunya pun rusak dan copot," katanya.

Dimana anggaran-Anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah seperti dana perawatan bangunan sekolahan dll

Dahulu kata dia, kondisi sekolah ini  parah  dimana halamannya pun seperti hutan balantara banyak tanaman liar yang hampir satu meter lebat di sekeliling SMP Negeri 3 Karang Bahagia.tutupnya tapi sekarang alhamdulilah hanya dihalaman samping kiri dan kanan sekolah saja depan tidak seperti dahulu** BERSAMBUNG

(Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini