Razia oleh Satlantas Polres Sumba Barat Daya(SBD) mendapat tanggapan dari masyarakat .

/ January 27, 2020 / 1/27/2020 11:40:00 PM

Kanit patwal  polres Sumba Barat Daya(SBD)BRIPKA Kordianus Andi.

Poicewatch, Ntt,-Tepatnya di taowrara di jalan raya utama waikabubak waitabula  depan polsek Laura  di laksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua  (Razia) dalam rangka menjaring  pengendara yang tidak mengantongi Surat ijin mengemudi(SIM) dan kelengkapan lainya.Senin 27/1/2020. 

Ada beberapa masyarakat yang menanggapi  secara negatif berkaitan dengan Razia  tersebut, kesal karena di tilang 

Namun sebagian pengendara menanggapi secara positif karena  tau tentang kelalaianya.


Bripka Kordianus Andi , Kanit Patwal Polres Sumba Barat Daya mengatakan, kepada wartawan Policewatchnews bahwa di Sumba Barat Daya   tingkat kecelakaan cenrung meningkat  dan tingkat ketidaktaatan pengendara  sengaja tidak pakai Helm, boncengan bertiga dll .

Tampaknya  masalah tertib Lalu lintas di Sumba barat daya adalah masalah Serius sebab pelanggaran yang terjadi (terstruktur sistimatis dan massal atau masif)pelaku pelanggaran Lalu lintas  bukan saja pemuda tapi orang tua dan ada pegawai.

Tanggapan masyarakat secra negatif itu wajar -wajar saja , petugas bukan mencari kesalahan,  kita menjalankan printah undang undang. Kata seorang petugas lantas polres Sumba barat daya(SBD).

Perilaku berkendaraan tidak aman hanya menimbulkan resiko buruk terhadap orang lain, Padahal arena  atau ruas jalan Lalu lintas adalah sarana umum,Untuk di nikmati brsama dengan cara benar dan aman.

Pewarta: Robert
Komentar Anda

Berita Terkini