CEGAH BANJIR, KAPOLRES JOMBANG AJAK ANGGOTA TANAM BIBIT POHON 3,500 BATANG DI AREA LATPUR SAT BRIMOB KEC. BARENG

/ 10 Januari 2020 / 1/10/2020 07:53:00 PM


JOMBANG, POLICEWATCH,-Kepolisian Resor Jombang di bawah kepemimpinan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H, ikut serta mensukseskan Program Polri Peduli Penghijauan tahun 2020 dengan menanam bibit pohon 3,500 pohon, Jum'at (10/01/2020) di Perum Perhutani, Kecamatan Bareng.

Dari 3.500 Pohon tersebut, Pohon Jati sebanyak 650 Pohon, Pohon Sengon sebanyak 520 Pohon, Pohon Trembesi sebanyak 500 Pohon, Pohon Sono sebanyak 406 Pohon, Pohon Mahoni sebanyak 475 Pohon, Pohon Sirsak sebanyak 450 Pohon, dan Pohon Lain - lainnya sebanyak 499 Pohon.

Kegiatan penanaman berjumlah 3.500 bibit pohon itu dilakukan di Area Latpur SatBrimob Kecamatan Bareng, acara berlangsung dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Jombang dan Pengurus, Danyon C Madiun SatBrimob Polda Jatim, Wakapolres Jombang, PJU Polres jombang, Danramil Kec. Bareng, Kapolsek Jajaran Polres Jombang, Camat Bareng Kab. Jombang, dan Kepala Perhutani.

Menurut AKBP Boby, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi untuk menghijaukan lingkungan, Selain itu, juga sebagai upaya sejak dini mencegah bencana alam, yang diakibatkan kerusakan lingkungan.

"Sebisa mungkin areal yang masih kosong untuk kita tanami pohon," ujar Kapolres,

Perwira berpangkat melati dua di pundak itu menjelaskan jika penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk menghijaukan kembali alam yang sudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Harapannya, penanaman pohon seperti  ini juga dilakukan oleh masyarakat luas, Tujuannya, sekitar 15 tahun mendatang anak cucu kita bisa merasakan udara yang segar dan ini warisan yang sangat bagus untuk tetap melestarikan alam Indonesia hingga generasi mendatang," pungkas Alumnus Akpol tahun 1999 tersebut.

Sumber   : Humas Polres Jombang
Pewarta  : Bagu
Komentar Anda

Berita Terkini