Polsek Kapetakan Bersama Muspika Suranenggala Tanam Ribuan Pohon Mangrove

/ 10 Januari 2020 / 1/10/2020 06:58:00 PM




CIREBON  POLICE WATCH,- Kepolisian  Polsek Kapetakan Resor Cirebon Kota bersama unsur TNI dan Muspika Suranenggala beserta Komunitas Pecinta Alam Lainnya serempak melakukan gerakan Polri peduli penghijauan dengan menanam ribuan  bibit pohon Mangrove dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup Indonesia 2020 dan Sejuta Pohon Sedunia, bertempat di sungai winong atau karang sembung Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jum'at (10/1/2020).

Nampak, Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Suranenggala Dra. Indra Fitriani, MM., Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso, SH., beserta jajaran, Danramil 2021/Kapetakan diwakili Peltu Harsono dan para Babinsa, unsur Muspika Suranenggala, BPBD, BBWS Cimanuk Cisanggaraung, Ibu PKK, Kades Karangreja H. Topik beserta perangkatnya, dan para Siswa-siswi SMA dan SMP se- Kecamatan Suranenggala, Banser, Perwakilan NU, serta Para Komunitas Pecinta sungai (alam) lainya, sangat Antusias mengikuti gerakan Polri peduli penghijauan lingkungan setempat.

Sebelum melakukan penanaman pohon serempak, digelar apel kesiapan dilapangan Apel Kecamatan Suranenggala yg dipimpin langsung oleh Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso, SH., didampingi Peltu Harsono dan Camat Indra Firtriani, yang dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya diikuti seluruh peserta Apel yang hadir.

Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, AKP Bambang Santoso, SH.,  menyampaikan dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sedunia ini tidak ada kata terlambat untuk itu mari dari diri kita untuk bersama melakukan tanam pohon mangrove di lingkungan sungai guna mencegah dalam mengantisipasi  terjadinya bencana banjir, kegiatan ini merupakan Implementasi Pimpinan Polri yang ingin mengajak masyarakat untuk menanam pohon dan peduli lingkungan, siapa lagi kalau bukan kita," ujar Kapolsek dalam sambutanya.

Kapolsek Menambahkan, Kami sangat berbangga terhadap masyarakat suranenggala, karena sangat antusias, semangat dan kompak dalam mendukung program Polri. Kegiatan ini juga dilaksanakan serempak di seluruh wilayah Indonesia.

Bambang berharap kedepanya selain mendukung program penghijauan, agar anak cucu kita dikemudian hari ikut untuk merawat pohon mangrove ini secara bersama, selain itu juga Kapolsek  mengucapkan terima kasih kepada semua instansi dinas terkait yang telah mendukung program Polri, terutama  Polres Cirebon Kota ini, pungkas Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota AKP Bambang Santoso, SH., dengan senyum khasnya.

Sementara itu, salah satu Siswa SMA N 1 Suranenggala Amir Mahmud mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut kegiatan menanam bibit pohon mangrove ini, karena kita bisa turut serta untuk ikut melestarikan penghijauan di lingkungan, khususnya di wilayah Kecamatan Suranenggala ini agar tidak terjadi banjir" ujar Amir Mahmud, usai ikut kegiatan tersebut.



Laporan: Surono
Komentar Anda

Berita Terkini