LSM GEMANTARA RAYA Laksanakan Fogging & Grebek K3 Desa Sinarjati

/ 22 Januari 2020 / 1/22/2020 10:29:00 PM

Dok : Policewatch

Kabupaten Bekasi , POLICEWATCH,– Dalam rangka program kerja Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GEMENTARA RAYA  KAB_BEKASI  melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) dan Grebek K3 (Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan) di Desa Sinarjati  Kecamatan Cibarusah 22/01/2020

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Lsm Gementara raya kab bekasi  Gunawan  didamping Ketua sekjen  dan jajaran pengurus Gementara Raya kab,Bekasi  Kegiatan fogging dilaksanakan berkat laporan warga yang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ketua Gunawan  saat ditemui wartawan Policewatch mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja LSM  Gementara raya kabupaten Bekasi .

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan wabah DBD dengan cara fogging merupakan langkah terakhir yang dapat dilakukan.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan fogging ni dapat mencegah bertambahnya korban wabah DBD,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Gunawan  mengatakan, karena keluhan masyarakat yang terkena wabah DBD di Desa Sinarjati   mampu memberikan pelayanan fogging.

“Dengan semangat kebersamaan, kita mampu memberikan pelayanan kepada  warga masyarakt  dengan baik,” jelasnya.

Warga sekitar yang telah berkoordinasi sebelumnya juga sangat berterima kasih atas kegiatan ini.

 Diharapkan kejadian yang pernah dialami sebagian warga korban ‘nyamuk aedes aegepty’ penyebab demam berdarah bisa teratasi.

Sekadar diketahui, program 3M plus yaitu, menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air atau genangan.

Lalu menutup rapat tempat-tempat seperti drum, toren air, ketiga memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk berkembang biak dan menimbulkan wabah penyakit DBD.

Kita dari LSM Gemantara Raya akan bersinergi bermasa pemerintahan desa sinarjati dan karang taruna jati muda dan KNPI untuk kegiatan poging nyamuk

Di karna kan sekarang sudah masuk musim penghujan, Pungkasnya

Pewarta: Kasmad L/ABI
Komentar Anda

Berita Terkini