PEDULI PENGHIJAUAN, POLRES TUBAN ADAKAN GERAKAN MENANAM 1000 POHON

/ 3 Januari 2020 / 1/03/2020 03:17:00 PM
Dok :MPW

TUBAN, POLICEWATCH,-Alam adalah sahabat kita yang banyak memberikan keuntungan, namun kita wajib menjaga, merawat dan mempertahankan kelestariannya,

Salah satu upayanya adalah tidak membiarkannya gersang, tekait dengan hal itu, Polres Tuban melakukan gerakan menanam seribu pohon di lahan Perhutani KPH Tuban Petak 53 - D - 12,0 HA RPH Merakurak BKPH Merakurak Dusun Tegalpelem Desa Kapu, Kec. Merakurak, Kamis (02/01/2020).

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan dengan tema "Menanam Pohon Lestarikan Alam Semesta".

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si yang bertindak sebagai pemimpin Apel mengajak masyarakat untuk selalu  menjaga lingkungan, utamanya hutan kita, karena Polri peduli penghijauan.

Usai memimpin apel, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cab. Tuban Ny. Nany Nanang Haryono didampingi Waka Polres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono, S.I.K, PJU Polres Tuban, para Kapolsek jajaran, ADM Perhutani KPH Tuban beserta jajaran, Forkopimca Merakurak, TNI-POLRI, Bhayangkari, Karang Taruna, Pramuka, Elment masyarakat serta undangan untuk menanam bibit pohon di area tersebut,

"Hari ini kami melakukan penanaman seribu pohon, upaya penghijauan di Tuban," ungkap Kapolres Tuban.

Menurutnya, keberadaan pohon dianggap penting untuk menjaga lingkungan tetap segar, bebas dari polusi yang dapat menimbulkan sumber penyakit, Selain itu, pohon juga dapat menguatkan kondisi tanah melalui cengkraman akar - akarnya, secara umum Pohon memang banyak manfaatnya, ini yang harus kita sadari," ujar Nanang.

Terima kasih kepada Kepala Desa Kapu, Kec.Merakurak beserta masyarakatnya dan pihak-pihak yang telah membantu lancarnya acara Program Kapolri Penanaman pohon guna mendukung penghijauan"

Sumber  : Humas Res Tuban
Pewarta : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini