PEMERINTAH KECAMATAN KARANGNUNGGAL BAHAS PROGRAM PERWIRA DESA SECARA KHUSUS PADA RAKOR DENGAN PARA KEPALA DESA

/ 7 Januari 2020 / 1/07/2020 10:06:00 PM

Tasikmalaya,  Policewatch.News,-Perwira Desa atau Wira Usaha Desa, ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya atas anjuran Bupati H Ade Sugianto, dimana program itu merupakan  kerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Tasikmalaya dan Bank Jawa Barat (BJB), dimana pinjaman tidak ada anggunan dan tidak ada bunganya.
Sasarannya yang bertujuan agar para perempuan di desa harus bisa berwirausaha dan berdaya, sehingga tidak terjerat rentenir.

Jika diamati, tak sedikit masyarakat kita kebanyakan ibu-ibu atau emak-emak meminjam uang kepada pihak rentenir yang saat ini sedang viral Bank kewer-kewer dengan bunga yang tinggi.
Dengan Program Perwira Desa diharapkan bisa terbebas dari jeratan pinjaman yang sangat memberatkan tersebut.

Camat karangnunggal Asep M Dahliana, S.Tp.M.M di dampingi sekretaris camat nya Dedi Mulyana, S.I.P, M.Si menjelaskan, sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk menyampaikan dan menindak lanjuti Program tersebut.

Asep sampaikan, sengaja saya kumpulkan semua Kepala Desa yang ada dijajaran kecamatan karangnunggal hal ini dibahas secara khusus tentang Program Perwira Desa dan berharap hasil rakor bisa ditindak lanjuti oleh Pemdes sebagai ujung tombak yang paling bersentuhan dengan masyarakat, serta tahu terhadap situasi kondisi di lapangan untuk merujuk siapa yang pantas sehingga tepat sasaran dalam merealisasikannya, paparnya.

Pewarta : Abucek Ka biro Tasikmalaya
Komentar Anda

Berita Terkini