KAPOLSEK KARANGNUNGGAL KOMPOL H ASEP ISHAK S.IP GELAR GIAT PENANAMAN SEJUTA POHON DI HALAMAN MAPOLSEKNYA

/ 7 Januari 2020 / 1/07/2020 10:03:00 PM
Dok MPW

Tasikmalaya, Policewatch.News,-Mengacu pada program Kapolri hal penanaman sejuta pohon sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap kelestarian alam. Polisi sektor Karangnunggal yang dipimpin oleh Kompol H. Asep Ishak, S.Ip (Kapolsek) melalui Iptu Atang B Karna bersama anggota lainnya juga personil dari koramil dan kecamatan dengan kompak lakukan giat penanaman pohon di halaman sebelah kantor Polsek.

Danramil 1215 karangnunggal Mayor Inf Kurniadi berhalangan hadir karena ada giat di  Makorem 062/Garut yang kemudian diwakili oleh tiga anggotanya.
Hadir pada kesempatan itu Camat Karangnunggal Asep M Dahliana S.Tp.M.M beserta stafnya dan stakeholder lainnya.

Sambil menghijaukan halaman, program penanaman sejuta pohon di Mapolsek ini, sebenarnya hanya "Simbol Gerakan" sebagai pesan pada masyarakat umum agar kembali peduli dengan penghijauan dan kelestarian Alam, tutur Iptu Atang.

Di tempat terpisah melalui sambungan telepon selularnya, Kompol H Asep Ishak, S.Ip Kapolsek yang saat itu berhalangan hadir karena kebetulan ada acara di Mapolres Tasikmalaya waktu yang bersamaan, beliau menuturkan tujuan utama dari  giat tersebut, Dikatakan H Asep," Kepolisian diharapkan tidak hanya sebatas tugas pokoknya sebagai Perangkat Penegak Hukum saja, tapi perlu juga adanya kreativitas lain, andil berpartisipasi guna kelestarian alam dan sekaligus memotivasi masyarakat agar kompak peduli dengan normalisasi menghijaukan kembali alam ini karena pepohonan merupakan paru-paru dunia, jelasnya.

Pewarta : Abucek Ka biro Tasikmalaya


Komentar Anda

Berita Terkini